Home Kampus Seminar BEM Gathering Media Satukan Mahasiswa

Seminar BEM Gathering Media Satukan Mahasiswa

659
0
SHARE

Diamma.com – Universitas Pelita Harapan (UPH), Senin (09/04), kedatangan rekan-rekan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa, serta Unit Kegiatan Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di wilayah Jabodetabek.

Mereka sengaja diundang oleh Badan Eksekutif Mahsiswa UPH dalam rangka menghadiri rangkaian seminar BEM Gathering yang mengangkat tema “Ketika Pancasila Bertemu Dengan Kebebasan”.

Selain itu, para pembicara merupakan yang ahli pada bidangnya serta merangkap sebagai dosen UPH seperti John Riady dan Jerry Sambuaga.

“Seminar ini bertujuan ingin lebih membuka pemikiran mahasiswa mengenai fungsi, peranan dan keberadaan pancasila terhadap integritas dan ideologi bangsa saat ini,” tutur Ryan Sastradinata selaku ketua pelaksana.

Walaupun tidak semua undangan hadir. Namun Ryan berharap tidak mengurangi tingkat antusias para undangan terhadap seminar yang mereka selenggarakan.

Seminar yang dimulai dari pukul 08.30 – 15.00 WIB. Dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diisi dengan pemberian materi dari pembicara dan tanya jawab dari peserta kepada para narasumber.

Seminar pun berlangsung sangat interaktif dan menarik. Setelah itu, lanjut ke sesi ke dua yaitu diskusi yang diikuti oleh para undangan dan panitia yang bertugas sebagai moderator.

Dalam sesi ini, mendiskusikan tanggapan dari para peserta mengenai isu-isu Nasional dewasa dan bagaimana peran BEM dalam menghadapi isu-isu tersebut.

Diskusi yang berjalan sekitar satu setengah jam. Bertujuan untuk lebih menjalin kedekatan antar para peserta dan panitia serta menyatukan pemikiran-pemikiran dari setiap undangan yang berasal bukan dari Universitas yang sama.

Setelah rangkaian acara berakhir, seminar ditutup dengan foto bersama dan pengisian petisi oleh setiap peserta yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Ketika ditanya oleh diamma.com. Karina Sungkono, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UPH berharap, jalinan hubungan antar berbagai Universitas yang hadir saat ini semoga tidak berakhir disini saja.

“Saya berharap dengan adanya acara ini bisa membawa hubungan kerjasama yang baik entah menyelenggarakan acara bersama atau kerjasama yang lainnya” tambah Karina sambil mengakhiri wawancara.

Reporter: Maria Ulfha

Editor: Frieska M