Home Entertainment Gaya Hidup Wow, Strawberry Bisa Memutihkan Gigi

Wow, Strawberry Bisa Memutihkan Gigi

798
0
SHARE
Strawberry Bisa Memutihkan Gigi

Diamma.com – Gigi putih menjadi dambaan setiap orang, banyak cara yang bisa dilakukan. dari cara tradisional sampai modern.

Disaat gigi tidak lagi putih, terkadang menjadi cukup masalah bagi kita. Gigi yang menguning terjadi karena 2 faktor diantaranya, intrinsic stain dan ekstrinsik stain.

Intrinsic stain yaitu, penguningan terjadi saat pembentukan mahkota gigi sudah terkontaminasi dengan zat pewarna terutama obat-obatan.

Sedangkan ekstrinsik stain yaitu pewarnaan akibat dari faktor luar. “Pewarnaan Jenis ini biasanya disebabkan karena mengkonsumsi teh, kopi, dan rokok atau terjadi karena darah yang keluar,” jelas Budi selaku Guru Besar FKG UPDMB.

Tahukah kamu di dalam buah strawberry terdapat manfaat untuk kebersihan gigi?. Buah strawberry mengandung vitamin C, rasanya yang asam, seringkali di racik menjadi jus segar.

Buah strawberry bisa dijadikan ke dalam dua formula untuk memutihkan gigi. Pertama, strawberry bisa dibuat menjadi ekstrak semacam obat kumur.

Untuk membuat strawberry menjadi obat kumur, mulanya stroberi di hancurkan, selanjutnya dikeringkan lalu diambil sari buah dan bisa langsung dikumur menggunakan air murni.

Selain obat kumur, straeberry juga bisa dijadikan pasta gigi, cara singkatnya hanya dengan mencampurkan bubuk sari buah stroberi dengan baking soda.

Selain strawberry, glagan yakni bunga pohon tebu juga bisa membersikan gigi. Caranya, tangkai bunga di haluskan lalu dibuat menjadi bubuk yang biasanya dibakar terlebih dahulu, dan bubuk tersebut bisa langsung untuk dikumur menggunakan air murni.

Reporter: Dewi Savitri / Foto: Google.

Editor: Frieska M.