Home Kampus Satu Pekan Lagi FE Akan Laksanakan Study Banding

Satu Pekan Lagi FE Akan Laksanakan Study Banding

795
0
SHARE

Setelah kurang lebih tiga bulan lalu beberapa mahasiswa FE UPDM (B) mengadakan study eksursi. Kurang dari dua pekan lagi, Senma FE UPDM (B) akan mengadakan study banding ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fakultas Ekonomi UPDM (B)

Diamma.com – Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPDM (B) akan mengadakan acara study banding dalam waktu dekat ini. Acara yang menjadikan Yogyakarta sebagai kota tujuan, akan dilaksanakan dalam waktu empat hari.

Dalam acara ini, para mahasiswa FE akan berkunjung ke beberapa universitas diantaranya, Univ. Gajah Mada, Univ. Muhammadiyah Yogyakarta, dan Univ. Islam Indonesia.

Selain kunjungan ke beberapa Universitas, acara ini juga diselingi ke tempat wisata dan seni budaya, seperti Museum Batik, Candi Borobudur, dan Parang Tritis.

“Study banding ini diadakan agar para mahasiswa dapat mengetahui sistem perkuliahan di Universitas lain, selain itu diharapkan agar para mahasiswa bisa lebih mengenal budaya-budaya Yogyakarta dan bisa melestarikannya,” ungkap Agus Haryanto selaku Humas Acara.

Menurut Agus, ada beberapa point yang menjadi sasaran dalam kunjungan ke beberapa Universitas. “Kita akan mempelajari situasi perkuliahan, sistem akademik, sarana dan prasarana, serta lembaga – lembaga yang disana. Misalnya sistem yang kami pelajari ada disana  lebih baik dari sistem yang ada di UPDM (B), kami akan mengajukan permohonan ke Fakultas bahwa sistem yang baik seperti ini,” jelasnya.

Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 – 14 April 2012 ini, memberikan kuota peserta sebanyak lima puluh orang. Sedangkan sampai saat ini telah terdaftar kurang lebih tiga puluh perserta termasuk panitia acara.

Untuk anggaran, mahasiswa yang ingin mengikuti dikenakan biaya sebesar Rp. 400.000. Sejauh ini Senma FE telah mengajukan proposal anggaran kepada Yayasan UPDM (B), selain itu acara ini juga mendapat sumbangan dana dari uang kas Senma FE.

Reporter: Tyo R. Sulaiman / Foto: Frieska Dok.

Editor: Frieska M.