Home News Olahraga AC Milan vs Barcelona Imbang Tanpa Gol

AC Milan vs Barcelona Imbang Tanpa Gol

1826
0
SHARE

Diamma.com – Partai perdelapan Liga Champions Eropa Leg 1 yang berlangsung di San Siro Italia, kandang AC Milan berjalan menarik. Menjamu tamunya dari Spanyol, FC Barcelona, semakin menambah tensi permainan kedua kesebelasan.

Jalannya pertandingan di babak pertama sudah berlangsung sengit. Tepat pada menit ke 15 Alexis Shancez di jatuhkan di kotak penalti.

Namun wasit tidak memberikan hadiah pinalti kepada Barcelona. Sempat beberapa pemain Barcelona melakukan protes, tetap saja wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Barcelona.

Beberapa menit berselang Messi mampu membuat gol setelah memanfaatkan umpan keras Alexis Shancez. Lagi-lagi gol tersebut di anulir oleh wasit karena messi sudah terperangkap jebakan offside.

AC Milan pun bukan tanpa serangan. Pada menit ke 19 melalui umpan matang Seedorf kepada Ibrahimovic yang seharusnya bisa menjadi sebuah gol. Tetapi masih bisa di mentahkan oleh Victor Valdes.

Pada menit ke 37, tendangan voli keras Seedorf masih terlalu mudah untuk kiper sekelas Victor Valdes. Skor kacamata pun menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Baru berjalannya babak ke dua tepatnya di menit ke 51, Robinho sudah mendapatkan cedera pada kakinya dan terpaksa harus di gantikan oleh El Shaarawy.

Meski terlihat tak ada jual beli serangan, pada menit ke 58 melalui tendangan bebas. Sepakkan Messi masih jauh melebar di atas mistar gawang. Lewat akselerasinya, Messi sempat membahayakan pertahanan Milan. Tetapi sayang tendangannya masih mampu di hentikan kiper AC Milan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Kali ini giliran AC Milan melalui Ibrahimovic dari sisi kiri pertahanan Barcelona tendangan kerasnya  masih bisa di hentikan oleh Victor Valdes. Menjelang injury time, usaha terakhir Xavi melalui tendangan jarak jauhnya tetapi masih jauh melebar dari gawang yang di kawal oleh Abbiati.

Beberapa kali silih berganti menyerang gol tak kunjung datang. Hasil imbang pun mengakhiri jalanya pertandingan antara AC Milan VS FC Barcelona di Leg 1.

AC MILAN:

Abbiati, Bonera, Nesta (Mesbah ’73), Mexes, Antonini, Nocerino, Ambrosini, Seedorf, Boateng (emanuelson ’66), Ibrahimovic, Robinho(El Shaarawy ’51).

FC BARCELONA:

Valdes, Dani Alves, Piqué, Mascherano, Puyol, Xavi, Busquets, Keita, Messi, Iniesta ( Telo ’64), Sanchez (Pedro ’65).

Oleh: Mahesa Nur Syafe’I / Foto: (www.acmilan.com)

Editor: Tri Susanto Setiawan