Home Kampus From Solidarity For Charity FE UPDM (B)

From Solidarity For Charity FE UPDM (B)

774
0
SHARE

Pengobatan gratis, pada kegiatan pengabdian masyarakat FE UPDM (B)

Diamma.com – Fakultas Ekonomi UPDM (B) mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di kampung Pegelaran, Desa Sadengkolot, Kecamatan Lewiliang, Bogor – Jawa Barat.

Acara yang bertema From Solidarity For Charity, telah berlangsung sejak hari Jumat tanggal 16 Maret, sampai hari Minggu tanggal 18 Maret 2012.

“Tujuan acara ini agar mahasiswa peduli terhadap masyarakat, dan bisa bersosialisai langsung ke warga,” tutur Maulana Febriansyah selaku Ketua Pelaksana.

“Acara yang di ikuti oleh 23 peserta, pada tahun ini mengalami penurunan peserta di bandingkan dengan Bakti Sosial yang sudah-sudah.” Ujar Joe selaku panitia acara.

Para Panitia Pengabdian Masyarakat mengaku, masih banyak kendala yang dialami saat kegiatan berlangsung.

Seperti cuaca yang tak mendukung dan kencangnya angin di desa tersebut, selain itu mereka sempat mengalami mati lampu total di desa tersebut.

Bercocok tanam oleh para peserta, kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Hari terakhir dari acara ini yakni melaksanakan pengobatan gratis ke warga. Lalu dilanjutkan dengan bercocok tanam di sawah, yang bertempat di belakang sekolah Desa Sadengkolot. Terlihat para perserta sangat antusias saat bercocok tanam.

Menurut Joe, setelah bercocok tanam para perserta melanjutkan kegiatan outbond pada siang hari. Dan acara selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian sembako.

Pada kegiatan terakhir, diumumkan peserta terbaik yang dipilih oleh para Panitia. Menurut Putri Diah Palupi selaku Ketua Senma FE, acara Pengabdian Masyarakat ini tutup pada pukul 18.00 wib.

Reporter: Al-Basta, Bagus P. & Ridho Losa. / Fotografer: Al-Basta.

Editor: Frieska M.