Home Kampus Sunarto Menjabat Lagi Sebagai Rektor

Sunarto Menjabat Lagi Sebagai Rektor

857
0
SHARE

Sambutan Prof. DR. H. Sunarto., M.Si, pada pelantikan Rektor

Diamma.com – Rabu (08/02), Prof. DR. Sunarto., M.Si resmi dilantik menjadi Rektor UPDM (B) untuk kedua kalinya, periode 2012-2016.

Acara yang betempat di Aula FE pada siang hari, cukup ramai dihadiri oleh civitas akademika UPDM (B).

Dalam sambutannya, Sunarto menjelaskan tentang visi-misi atas kinerja berliau untuk selanjutnya.

“Forum yang dilakukan pada minggu lalu, untuk mensosialisasikan visi-misi, dan kebijakan yang dilakukan pihak Universitas untuk mencari permasalahn yang dikeluhkan oleh lembaga-lembaga yang ada di UPDM (B),” papar Sunarto.

Sunarto melanjutkan. “Setiap keluhan yang dirasakan mahasiswa, bisa dilaporkan ke Warek I, agar ditampung aspirasinya.”

Sunarto juga menjelaskan mengenai masalah transparansi dana, yang sering dikeluhkan kepada pihak Universitas. “Menanggapi masalah transparansi dana, kami masih usahakan untuk menyelesaikan dari kasus per kasus.”

Dalam sambutannya pula, Sunarto berharap semoga bisa menjalankan tugas dengan baik, serta dapat menjalin kerjasama ke internal dan eksternal kampus.

Terpilihnya kembali Sunarto menjadi rektor, ditanggapi Ahmad Saugi selaku Ketua UKM Agrawitaka. “Jika mekanisme dan prosedurnya benar, kita mendukung siapapun yang naik menjadi rektor, termasuk Sunarto untuk kebaikan kampus kita kedepannya.”

Harapan dari lembaga mahasiswa juga tercurah kepada Rektor UPDM (B). “Semoga kinerja Rektor untuk selanjutnya benar-benar bisa mengayomi UPDM (B), juga memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini,” tutur Maretta, selaku Ketua HMJAN.

“Saya juga berharap dalam penerimaan mahasiswa baru lewat online, lebih di sosialisasikan saja, karena menurut saya itu juga kebijakan dari Universitas,” sambungnya.

Lelaki yang akrab disapa sogi menambahkan. “Semoga UPDM (B) bisa lebih maju lagi kedepannya, apalagi dengan periode yang kedua ini.”

“Seharusnya juga sudah bisa tahu, apa yang harus dilakukan di UPDM (B), serta bisa mempertahankan bahkan meningkatkan akreditasi tiap jurusan yang sudah ada,” tutup sogi.

Reporter : Tri Susanto, A. Rafiq, & Frieska M. / Fotografer : Tri Susanto

Editor : Frieska M.