Home Kampus Premiere Futsal HMJAN

Premiere Futsal HMJAN

776
0
SHARE
Goodman Hariyadi, selaku ketua acara BOLA - HMJAN UPDM (B).

Diamma.com – Ada yang baru dari HMJAN, yakni BOLA (Bersama Olahraga Lembaga Administrasi Negara).

Merupakan acara Futsal Cup yang diselenggarakan oleh lembaga Himpunan Mahasiswa FISIP, Jurusan Administrasi Negara (HMJAN).

Acara ini baru pertama kali di selenggarakan, sebagai terobosan baru dari mahasiswa HMJAN.

Juga merupakan kegiatan baru diluar kegiatan akademik yang berbeda dari kegiatan sebelumnya, yang biasanya hanya diskusi dan seminar.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini, bukan bagian dari program kerja tahunan dari lembaga tersebut.

Acara yang akan dilaksanakan tanggal 12 – 17 maret 2012, merupakan langkah besar untuk memajukan HMJAN.

“Harapan diadakan acara ini, yaitu untuk lebih menonjolkan lagi HMJAN dikalangan internal, dan eksternal kampus,” tutur Goodman Hariyadi selaku ketua pelaksana.

Konsep ini tercetus, dimana adanya keinginan dari anak-anak HMJAN, untuk membawa nama baik mahasiswa yang sudah di rancang dari bulan November – Desember lalu.

Alasan lainnya ialah, karena anime masyarakat yang cukup besar terhadap olahraga futsal, maka dipilihlah olahraga ini.

Tidak ada kriteria khusus untuk peserta yang ditetapkan penyelenggara, semua mahasiswa umum yang berasal dari internal semua jurusan, tanpa terkecuali.

Peserta dari kalangan eksternal UPDM (B) pun dapat mendaftar dan berpartisipasi di acara ini, disamping itu penyelenggara juga mengundang lembaga yang ada di UPDM (B).

Acara yang akan diselenggarakan di My Footsal cidodol, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, akan membuka pendaftaran dari tanggal 20 februari 2012.

Formulir pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp. 200.000 untuk mahasiswa umum. Sedangkan untuk lembaga tidak dikenakan biaya, karena merupakan undangan.

Pihak penyelenggara berencana menargetkan sebanyak 32 tim yang diproses melalui seleksi menjadi 16 tim, lalu 8 tim kemudian 6 tim, dan seterusnya. Kemudian 1 yang ditetapkan sebagai juara .

Sampai saat ini persiapan yang dilakukan panitia, yang terdiri dari angkatan 2008 – 2011. Sudah mulai melakukan perincian biaya, konfirmasi tempat dan lainnya.

“Pasti banyak kendala yang dihadapi seperti masalah internal antar panitia, peserta dan kendala yang sangat vital yaitu masalah finansial,” ujar goodman.

“Namun kita sebagai pihak penyelenggara optimis acara akan sukses dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Reporter : April Diani / Fotografer : April Diani

Editor : Frieska M.