Home Kampus UPDM (B) Akan Buat Toilet VIP?

UPDM (B) Akan Buat Toilet VIP?

689
0
SHARE

Adil Sunityono Staff Management Building

Diamma.com – Sehubungan dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh pihak UPDM (B), dengan Kedutaan-Kedutaan Luar Negeri seperti Amerika latin, dan Dubai. Pihak Management Building berwacana ingin membuat Toilet VIP.

Alasannya, toilet VIP dibuat khusus untuk  tamu-tamu atau petinggi-petinggi negara yang datang ke kampus UPDM (B), yang berlokasi di Jln. Hang Lekir 1/8.

“Toilet VIP ini kami buat untuk menghormati tamu-tamu petinggi yang datang, agar mereka pun nyaman dan merasa dihormati pada saat datang kesini,” tutur Adil, staff management building.

Namun wacana ini belum dapat direalisasikan, mengingat di kampus pun masih banyak fasilitas-fasilitas yang harus dibuat dan diperbaiki.

“Tetapi dari kami pun belum memfollow up lagi dengan atasan, karena kami masih melihat kembali dari pihak mahasiswa, setuju atau tidak dengan adanya toilet VIP nanti,” ujarnya.

Beragam alasan dari mahasiswa berdatangan, ketika diamma.com bertanya tentang wacana ini.

“Saya setuju jika adanya pembuatan Toilet VIP, karena tamu-tamu yang dimaksud adalah para petinggi yang memang harus dijamu dengan baik,” ungkap John Hosea Fikom 2009.

“Kalaupun para tamu melihat toilet kita yang bagus, citra kampus pun juga baik, dan mereka ingin datang lagi ke kampus kita,” John menambahkan.

Lain halnya dengan tanggapan Siti Wardani, FISIP 2009, “untuk Toilet Vip tidak usah dibangun, tetapi semestinya toilet yang sudah ada di perbaiki lagi, dan dijaga kebersihannya.”

“Agar tamu-tamu dari luar negeri juga melihat, ternyata toilet untuk mahasiswpun terawat,” tukasnya.

Jika memungkinkan, toilet VIP yang akan dibuat letaknya adalah di bawah musholah. Dari pihak Management Building pun belum membuat anggaran untuk pembuatan toilet tersebut, karena ini baru wacana, dan belum ada rapat lagi dari Universitas.

Reporter : Dwi A. Rochani & Aslan La Ode / Fotografer : Deska Y.

Editor : Frieska M.