Home Kampus Semester Pendek, Alternatif Perbaiki Nilai

Semester Pendek, Alternatif Perbaiki Nilai

880
0
SHARE

Mahasiswa Sedang Mengisi KRS Online Semester Pendek.

Diamma.com – Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil bagi mahasiswa/i UPDM (B) sudah berakhir, dan mulai memasuki masa libur semester. Tetapi tidak untuk mereka yang akan memperbaiki nilai dengan mengikuti Semester Pendek (SP).

Perkuliahan semester pendek di UPDM (B) akan di mulai pekan ini. Senin (30/01)  Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Ekonomi akan memulai perkuliahan SP.

Berbeda dengan Fakultas ilmu sosial politik yang sudah lebih awal untuk memulai perkuliahan SP ini pada selasa (24/01).

Edwin Iswidagdo, kepala sub bagian Akademik FISIP mengatakan perkuliahan semester pendek sudah dimulai sejak selasa kemarin, dan akan berakhir pada Jumat ( 24/02).

“Tadinya ada sebelas mata kuliah yang kita sajikan. Tetapi karena tidak memenuhi persyaratan untuk diadakan, maka hanya sepuluh mata kuliah yang kita sajikan pada semester ini,“ ujar lelaki ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Lain hal nya dengan FISIP yang membuka sepuluh mata kuliah, Fikom membuka sebanyak tiga belas mata kuliah. Serta FE sebanyak empat belas kelas, namun dari empat belas mata kuliah yang diajukan, sampai jumat sore hanya satu kelas yang sudah pasti dibuka.

Menurut Maryadi, staff keuangan FE, baru ada satu kelas yang sudah pasti diadakan karena sampai hari ini baru satu mata kuliah yang memenuhi syarat.

Pantauan diamma.com pada Jumat ( 27/01) sore, tidak terlihat antrian mahasiswa di Sekertariat FE untuk melakukan pendaftaran. Berbeda dengan pemandangan yang ada di Sekertariat Fikom, terlihat antrian yang cukup ramai di loket pembayaran, lantai 3 gedung Gotong-royong.

Rachmad Faisal yang ditemui di Sekertariat Fikom seusai menyerahkan slip pembayaran, mengakui semster pendek sangat membantu untuk memperbaiki nilai. Selain itu, waktu yang singkat juga menjadi pilihan mahasiswa untuk mengisi libur sambil mengikuti perkuliahan semester pendek.

Reporter : Yery W. / Fotografer : Yery W.

Editor : Erwin Tri P.