Home Kampus Proses Renovasi, Akibat WC Meluap

Proses Renovasi, Akibat WC Meluap

972
0
SHARE

Toilet wanita sedang direnovasi

“Rencananya toilet akan direnovasi secara total, mulai dari keramik, dinding toilet dan Wastafel direncanakan untuk difungsikan seluruhnya dan sudah berjalan  selama satu minggu,” ucap Adil staff manajemen building.

Diamma.com – Sudah seminggu toilet wanita yang berada dekat sekretariat FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) terlihat sedang diadakannya renovasi, sehingga wanita yang ingin ke toilet harus jalan jauh ke toilet bawah yang berada di area Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa) UPDM (B).

Alasan dari pihak Management Building merenovasi toilet karena pernah terjadi WC (Wastafel Closed) meluap beberapa hari lalu, dan kejadian itu sudah berkali – kali. “Hal tersebut dikarenakan banyaknya sampah yang dibuang kedalam WC,” tutur Adil saat di temui diamma.com.

Sampahnya pun bermacam–macam mulai dari tissue, plastik bekas makanan, sampai pembalut wanita. Sering sekali mahasiswa mengeluhkan kurangnya perawatan yang extra. Hal ini sangat terlihat sekali untuk beberapa fasilitas dikampus UPDM (B).

Untuk waktu perencanaan renovasi Management Building menargetkan waktu sekitar satu setengah bulan. Namun ketika reporter diamma.com menanyakan dana, Adil memamaparkan “untuk masalah dana biar pihak yang lebih berwenang yang menjelaskannya”.

“Dalam pengerjaan toilet tersebut saya sendiri takut dapat menghambat kegiatan mahasiswa karena sedang ujian akhir semester.” tambahnya.

Reporter : Yohanna K, Kevin Erens G / Fotografer : Fariz A. Sudrajat.

Editor : Erwin Tri