Home Kampus Al-Bani Rawan Pencurian

Al-Bani Rawan Pencurian

692
0
SHARE
Himbauan yang ada di Masjid Al - Bani UPDM (B)

Masjid yang semestinya tempat beribadah, ternodai dengan beberapa kasus kehilangan barang yang terjadi belakangan ini. Sekedar himbauan terbukti tidak cukup untuk mencegah kehilangan barang di masjid.

Diamma.com – Pecurian di Masjid Al-Bani Universitas Prof. Dr. Moestopo (Bergama) kembali terjadi. Muhammad Ridwan Palawan mahasiswa FISIP HI  (Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Hubungan Internasional) 2011 menjadi korban yang kesekian kalinya. Laptop miliknya raib digondol maling tepat pada pukul 15.45 WIB.

“Waktu itu saya sedang mengambil air wudhu sebelum melakukan shalat ashar. Dengan sadar  saya meletakan barang bawaan saya di dalam masjid. Ketika selesai sholat, saya menyadari barang bawaan saya ternyata sudah raib,” ucap korban yang terlihat panik.

Setelah dikonfrimasi oleh pihak keamanan yang terkait, merekapun berdalih mengenai keterbatasan dalam memonitori wilayah kampus. “Memang keamanan di moestopo masih sangat minim,” ujar Hadi Santoso selaku Security kampus UPDM (B).

Untuk mencegah berulangnya pencurian, PSMI selaku pengurus masjid menghimbau kepada  pengunjung mesjid melalui pamflet, agar tidak meninggalkan barang berharga didalam mesjid yang ditempel didinding masjid. “Kami sudah menghimbau mahasiswa untuk lebih menjaga barang bawaannya,” Ujar Parwanto selaku pengurus PSMI.

“Untuk mendukung keamanan masjid, kami sudah meminta untuk dipasangkan CCTV (Closed  Circuit Television) didalam masjid, namun tidak ditanggapi serius oleh pihak Yayasan UPDM (B), selain itu juga perlunya kerjasama dari berbagai pihak untuk mendukung keamanan masjid Al – Bani,” tambahnya.

Reporter:  Fadhis Abby, Al Basta & Rizki A (Calon Cinta)/Fotografer : Rizki A (Calon Cinta)

Editor: Erwin Tri P