Home Kampus Dies Natalis LPM Institut ke 28

Dies Natalis LPM Institut ke 28

798
0
SHARE

Suasana Dies Natalis ke 28 LPM Institut, Sabtu, (24/12).

Diamma.com – Perayaan hari jadi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut, UIN Syarif Hidayatulloh ke 28, Sabtu, (24/12), Malam. Merupakan refleksi bagi para persma untuk kembali mengingat tentang perjuangan dan pencapaian Pers Mahasiswa (Persma) saat ini.

Sementara itu, turut hadir perwakilan dari LPM lain dan anggota Forum Pers Mahasiswa Jakarta (FPMJ) sebagai undangan. Mengangkat tema “Dimanakah Posisi Persma Saat Ini”, tujuannya ialah untuk meneguhkan loyalitas, kretifitas dan solidaritas dalam karya bagi para anggotanya dan mahasiswa umum.

Bertempat di Aula Student Center UIN Syarif Hidayatulloh. Institut mengajak para peserta dan mahasiswa umum untuk melihat kembali perjuangan – perjuangan persma yang dikemas dalam bentuk slide show yang dibuat oleh panitia, serta diskusi bersama.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB, juga memberikan beberapa penghargaan melalui lomba opini nasional, lomba cerpen dan puisi yang diikuti dari berbagai daerah, serta lomba penulisan esay tentang sosok yang ada dalam rublik tabloid Institut itu sendiri, yang nantinya akan dibuat award berdasarkan penilaian dari tim redaksi LPM Institut.

Pertunjukan musikal band undangan juga membuat suasana semakin menarik, peserta yang hadir dibuat menari dengan alunan musik tersebut. Selain itu, pertunjukan teater juga membuat suasana menjadi meriah, seperti yang diungkapkan Kemal, peserta undangan, “acaranya keren banget, salut buat Institut,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Pemimpin Umum LPM Institut, Khalisotussurur Lilis yang akrab disapa iis. Menurutnya, Dies Natalis ini juga dapat mengompakkan anggota Institut, dan seluruh keluarga besar LPM Institut dan juga persma lainnya. ”Karena dengan kekompakan dan semangat yang kuat kita dapat menciptakan sebuah karya yang bagus,” tegas iis, mahasiswa Fisip 2007.

Reporter : Bagus Windaryoko / Fotografer: Bagus Windaryoko

Editor : Tri Susanto Setiawan