Home Kampus Pelepasan Mahasiswa FIKOM 2011 dalam ajang “Asian Championship Drifting”

Pelepasan Mahasiswa FIKOM 2011 dalam ajang “Asian Championship Drifting”

957
0
SHARE

M. Rully Armando

Diamma.com – Salah satu kebanggaan bagi UPDM (B) adalah memiliki mahasiswa berprestasi, salah satunya dalam bidang balap di tingkat Asia. Muhammad Rulli Armando mahasiswa FIKOM UPDM (B) 2011 yang biasa dipanggil Dido, adalah perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti Asian Championship Drifting yang akan dilaksanan pada 17 – 18 Desember 2011 di Medeka Square, Kuala Lumpur – Malaysia. Sedikit mengulas tentang drifting, drifting adalah jenis balap mobil berasal dari Negara Jepang yang dikendarai dalam keadaan miring dan meluncur secepat mungkin, kendaraan yang sering digunakan adalah type Nissan Ceffiro. Meskipun balap mobil ini belum terlalu dikenal di dunia, namun sudah banyak melakukan pertandingan– pertandingan di tingkat Nasional dan se – Asia.

Bakat membalap Dido sudah ada sejak ia kecil, mulai senang membongkar pasang  onderdil kendaraannya sendiri dan memang sudah lihai dalam mengendarai mobil. “Dido pernah mendapatkan juara II se – Asia pada ronde ke-2 di Jakarta dalam ajang  Asian Championship Drifting tahun lalu, dan menjadi mendapatkan peringkat ke-4 2011’s Formula Drift Asian Standing.” ucap Benny Prasetyo general manager Dido.

Sangat disayangkan Dido sendiri tidak dapat hadir dalam acara Press Conference diruang serbaguna Rektorat UPDM (B) Selasa (13/12), dikarenakan dalam keadaan sakit dan masih dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, padahal esok hari harus berangkat ke Malaysia. “Selamat siang pak mohon maaf saya tidak dapat hadir, saya masih sakit dan saya minta restu besok saya berangkat ke Malaysia semoga saya bisa membanggakan kampus” ujar Dido ketika dihubungi via telepon.

Partisipasi Dido memberikan perhatian lebih kepada jajaran Rektorat dan Yayasan UPDM (B) dibuktikan dengan hadirnya bebarapa Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Rektor  III dengan bangga menyampaikan doa dan restunya kepada Dido yang dilakukan melalui via telepon jg. “saya sebagai warek III meberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya kampus merah putih UPDM (B)” tutur Heri selaku warek III UPDM (B). Selamat berjuang kawan semoga dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan Kampus Merah Putih Tercinta.

Reporter : Novita Uli U. & Bagus W./Foto: driftfanatic.blogspot.com

Editor : Frieska M.