Home Kampus FE siap laksanakan debat Kandidat

FE siap laksanakan debat Kandidat

729
0
SHARE
Hadlan, ketua Tim Formatur

Diamma – Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UPDM(B) segera melaksanakan Pemilu Raya (Pemira) untuk memilih ketua Senat periode 2012/2013. Setelah melakukan serangkaian sosialisasi, panitia Komisi Pemilu Raya (KPR) akhirnya mendapatkan dua orang kandidat calon ketua Senat yang keduanya merupakan mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2009.

Kedua kandidat yang dulunya tergabung dalam kepengurusan Senat 2010/2011 tersebut antara lain Putri Diah Palupi dan Della Nurul Anisa. “Untuk persyaratan menjadi ketua senat sendiri diantaranya IPK terakhir minimal tiga dan mengikuti minimal dua acara yang diadakan oleh Senat FE,” ujar Hadlan Caniago, ketua KPR FE 2011. Hadlan menambahkan bahwa kedua calon kandidat tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia.

Melihat kedua kandidat merupakan mantan pengurus Senat FE periode sebelumnya, Hadlan menuturkan bahwa tidak ada mahasiswa umum yang mencalonkan. Namun, ia juga menambahkan kalau antusiasme mahasiswa FE cukup tinggi untuk Pemira kali ini.

Antusiasme ini terlihat dari harapan yang dituturkan oleh salah satu mahasiswa FE, Indah Dwi Cahya. “Siapapun yang terpilih, semoga membawa perubahan yang semakin baik. Karena masih banyak yang harus dibenahi di FE,” ujarnya. Namun, mahasiswa FE angkatan 2009 ini menambahkan bahwa visi dan misi yang disampaikan oleh kedua kandidat pada saat sosialisasi kelas kurang jelas. Untuk itu, panitia KPR akan menyelenggarakan debat kandidat yang akan dilaksanakan pada Jumat (2/12/11) di Aula FE UPDM(B).

Reporter : Dila P. & Aslan

Editor : Frieska