Home Kampus Mahasiswa FISIP Pilih Ketua Senat

Mahasiswa FISIP Pilih Ketua Senat

689
0
SHARE

Diamma – Setelah melewati seleksi mencari calon ketua senat dan menyelenggarakan debat kandidat, Komisi Pemilihan Raya FISIP melakukan voting kepada seluruh mahasiswa FISIP hari Rabu kemarin.

“Voting mulai dilaksanakan pada tanggal 2,3, dan 4 November 2011,” ungkap Ajeng Paramitha, Ketua Komisi Pemilihan Raya ketika ditemui di depan kantor Kesekretariatan FISIP, Rabu, (2/11), siang.

Ajeng menjelaskan, untuk mengikuti voting ini harus mahasiswa FISIP yang aktif secara akademik. Selain itu, untuk proses pemungutan suara dilakukan dengan mendatangi setiap kelas dan juga membuka stand pemungutan suara di depan kantor kesekretariatan FISIP.

Sementara itu, untuk penghitungan hasil voting. Selama tiga hari pelaksanaan tersebut, akan dihitung setiap harinya. “Jadi tidak ada pengendapan suara,” ujar Ajeng.

Ajeng menambahkan, proses pemungutan voting dilaksanakan dari pagi sampai sore hari selama tiga hari. Selanjutnya ia menjelaskan, setelah tiga hari, tepatnya hari jum’at. Voting akan ditutup pukul 9 malam, dan panitia akan langsung menghitung perolehan suara dari masing-masing kandidat. “Setelah proses penghitungan selesai, KPR akan segera mengumumkan hasilnya paling cepat Jum’at dan paling lama Senin,” tuturnya.

Reporter: Tri Susanto Setiawan

Editor: Hikmah Rani