Home Kampus Agrawitaka Menuju Gunung Tertinggi (Elbrus) di Eropa

Agrawitaka Menuju Gunung Tertinggi (Elbrus) di Eropa

991
0
SHARE
Pelepasan ketiga anggota Agrawitaka di Terminal 2 F, Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Oleh: Fariz Afif Sudrajat / Fotografer: Kevin Erens Giri

Editor: Hikmah Rani

Diamma – Setelah melalui persiapan baik fisik, mental dan dibekali pengetahuan pendakian gunung. Akhirnya UKM Agra Wianna Citta Loka atau yang dikenal masyarakat di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adalah Agrawitaka, memberangkatkan tiga anggota mereka ke Elbrus, Rusia,  diantaranya Didi Moh Syahridi (Fikom), Krisstanto Triputro yang keduanya ini adalah atlet pendakian gunung yang tingginya mencapai 5624 M dari permukaan Laut, dan Andi Shabrina (Fikom) sebagai manager team pendakian yang bertugas memberikan kabar mengenai pendakian kepada teman-teman Agrawitaka di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Agrawitaka juga memperingati hari jadinya ke 25 tahun dengan terus mempertahankan segudang prestasinya dan merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kegiatan mahasiswa yang berbasis pecinta alam, Senin (12/9) kemarin. “ Dengan persiapan yang matang, saya yakin team dapat berhasil menjalankan visi dan misinya, untuk mengibarkan bendera Indonesia di puncak tertinggi di Eropa,” tutur Ahmad Saugi selaku Ketua Umum Agrawitaka periode 2011-2012.

Persiapan Agrawitaka yang memang tidak sebentar, juga mendapat dukungan diantaranya datang dari Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora), DIKTI , Pertamina,  MAKALU, Keluarga besar Agrawitaka dan Masyarakat Civitas Akademika UDPM(B).

Pelepesan ketiga anggota tersebut diadakan di kampus merah putih, di kelas depan Moes-net  pada pukul 10.00 WIB dan dilanjuti dengan keberangkatan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pukul 14.30 WIB. Dan kami dari Diamma mendapatkan kesempatan langsung meliput sampai ke Bandara, Terminal 2 F dan Pesawat Etihad Airways menjadi saksi keberangkatan para pemuda-pemudi yang diharapkan dapat mengharumkan nama Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Indonesia. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud dan kembali ke Indonesia dengan pengalaman yang menjadi motivasi yang positif bagi kita semua.