Home Kampus Menjelang Kosmik Blues

Menjelang Kosmik Blues

802
0
SHARE

Oleh Maria Ulfah, Hikmah Rani / Foto: Maria Ulfah

Diamma – Aliran musik blues merupakan akarnya musik namun kebanyakan orang justru lebih mengenal musik-musik begendrekan pop ataupun jazz. Maka dari itu WKM Kosmik sebagai satu-satunya WKM yang berlatarbelakang musik di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), bekerjasama dengan Indonesia National Assotiation Blues untuk pertama kalinya  akan mengadakan sebuah acara bergendrekan musik blues yang diberi nama kosmik blues.

Selain untuk menunjukkan eksistensinya  acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam kepada kalangan muda terhadap musik beraliran blues dan membentuk suatu komunitas baru di kampus yang berlatarbelakang  musik blues. Menurut Hafids selaku ketua pelaksana acara, panitia akan menghadirkan para bintang tamu khusus diantaranya Dinda and The White Flowers, Tari Pocang dan Adrian Hadiutomo.

Acara yang dilaksanakan di Kampus Moestopo yang terletak di Jalan Hanglekir I No.8 Jakarta  ini tidak hanya menghadirkan para bintang tamu saja. Lantaran acara yang ditujukan untuk umum, panitia Kosmik Blues turut mengundang beberapa SMA di wilayah Jakarta untuk berpartisipasi di acara ini tanpa melewati tahap audisi dan tanpa dikenakan biaya apapun dengan syarat mereka hanya diperbolehkan membawakan musik bergendrekan blues.

Tanggapan baik dari mahasiswa mengenai acara ini pun terlontarkan, “Kalau kosmik mengadakan acara seperti itu, saya rasa bagus yaa karena memang jarang sekali mendengar musik beraliran blues bahkan saya pun nggak terlalu ngerti, semoga dengan acara seperti itu pengetahuan para kalangan muda tentang musik menjadi lebih luas,” ujar Senyra Fransiska, mahasiswi Fikom 2010.

Hafids menjelaskan beberapa hari sebelum acara dimulai, akan diadakan pra-event tanggal 14 April dan mainevent-nya sendiri diadakan tanggal 21 April bersamaan dengan press conference yang akan mengundang para lembaga pers di beberapa kampus. Acara berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB untuk press conference, sedangkan acara intinya di mulai dari pukul 12.00-21.00 WIB.

“Persiapannya sudah 50 persen tinggal mengurus masalah teknis dan mencari sponsor untuk dananya,” ujar Hafids dengan santai sambil menghisap rokok di tangannya. Meskipun acara ini baru pertama kali mahasiswa Fikom 2007 ini, “Mengharapkan agar acara ini bisa berjalan lancar dan tetap  berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang begitupun dengan harapan para mahasiswa,” tambahnya.

“Acara ini saya harap bisa berjalan dengan lancar, dan semoga tetap eksis tapi bukan hanya acara yang bergendrekan blues saja yang saya harapkan tetapi juga musik yang bergendre jazz night, RnB fista, Pop maaniak dan yang lainnya,” ujar Ajeng Bella, Mahasiswi Fikom 2009.