Home Entertainment Musik Monique Coleman Sambangi Jakarta

Monique Coleman Sambangi Jakarta

750
0
SHARE

Oleh Kharizma Ahmada, Rionaldo / Foto : Kharizma Ahmada

Diamma – Pada hari Senin, 21 Februari 2011 bertempat di @America , Pacific Place, Monique Coleman, pemeran Taylor Mckessie di trilogi film Disney High School Musical datang mengunjungi Indonesia. Monique hadir dalam sesi diskusi bertema “An Evening with Monique Coleman : Discussing the issue affecting Indonesian Youth”. Selain Monique dalam acara ini turut hadir dua mahasiswa yang merupakan alumni IYLP (Indonesian Youth Learning program) yaitu Muhammad Ishak yang merupakan mahasiswa Universitas Paramadina angkatan 2008 dan Sahid Priambodo, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah sebagai pembicara.

Diskusi ini sendiri dijadwalkan berlangsung dua jam, namun karena Monique kelelahan dan masih jetlag karena di pagi harinya sebelum seminar, Monique harus terlebih dahulu mengunjungi Yogyakarta dan kemudian baru beranjak ke Jakarta. Diskusi ini hanya dapat berlangsung satu jam. Namun, walau waktu diskusi sendiri berkurang tidak mengurangi antusiasme pengunjung untuk berdiskusi dan share pengalaman mereka dengan Monique.

Dalam diskusi ini, banyak tema dan topik yang diangkat seperti masalah bullying yang banyak dialami pelajar sekolah dan tren identitas anak muda. Monique sendiri banyak berbagi pengalamannya semasa SMA kepada khalayak.

Di akhir diskusi, Monique sendiri menyempatkan waktu untuk berfoto bersama penggemar dan melakukan sesi wawancara dengan beberapa media termasuk DIAMMA. Dalam wawancara dengan DIAMMA, Monique mengatakan bahwa walaupun pengaruh Hollywood telah berpengaruh hingga global, namun tidak ada yang dapat mengalahkan figure real people salah satunya adalah orang tua dan guru, karena dengan merekalah kebanyakan anak muda berinteraksi dibanding dengan bintang Hollywood yang hanya mereka saksikan di layar kaca. Selain itu Monique juga memuji lawan mainnya di trilogi High School Musical, Ashley Tisdale sebagai orang baik dan teman sejati.

Para pegunjung sendiri mengaku sangat puas dapat bertatap muka dengan Monique. Menurut Karin (12) yang merupakan siswi kelas 6 SD Al-Azhar Kemang mengaku sangat puas dapat bertemu Monique.apalagi dirinya merupakan fans berat High School Musical sejak usia 6 tahun. Gadis yang juga sangat menyukai Katy Perry ini juga berharap agar bintang HSM lain seperti Ashley Tisdale, Zac Efron, Vanessa Ann Hudgens, Lucas Grabeel dan Corbin Bleu juga didatangkan ke Indonesia untuk memuaskan para fans HSM di Indonesia.

Inti dari diskusi ini, walau kebanyakan peserta datang hanya untuk melihat Monique, namun cukup banyak juga dari mereka yg memang antusias dan memang ingin berbagi pengalaman untuk generasi muda yang lebih baik dan pada intinya Amerika Serikat berhasil melancarkan propagandanya melalui kedatangan Monique ini dan berharap remaja Indonesia mampu menjadi seperti yang diinginkan A.S dan semoga saja remaja Indoensia yang hadir bisa memfilter inti dari diskusi dan tidak begitu saja terjerembab dan menyerap diskusi tanpa mengerti temanya