Home News PT. KAI Mengejutkan Penumpang

PT. KAI Mengejutkan Penumpang

550
0
SHARE

Oleh rionaldo

Diamma – pada hari sabtu (8/1) PT. KAI menaikkan tarif KA Ekonomi hingga 62 persen, untuk 83 jenis KA regular. Salah satunya KRL AC Ekonomi jurusan Serpong – Tanah Abang yang naik Rp 1.500,- dari tarif sebelumnya Rp 4.500,- menjadi Rp 6.000,-. Tetapi, pemberlakuan tarif baru ini hanya berlangsung selama 1 hari.

Ani , salah satu penumpang kereta api mengutarakan perasaannya yang terkejut dengan kenaikan tarif tersebut. “saya cukup kaget pas tahu tarifnya naik Rp1.500,-” tutur perempuan berjilbab yang akan naik kereta ke arah Serpong.

Pihak keamanan Stasiun Kebayoran Lama menjelaskan tidak terjadi apa-apa pada kenaikan tarif tersebut.

“tarifnya dinaikkan tidak apa-apa, tapi harus diberitahukan sebelumnya ke masyarakat dan yang penting fasilitasnya juga harus diperbaiki, tidak seperti ini,” ucap Ani sambil menunjukkan keadaan stasiun kebayoran lama.

Pemberitahuan tarif baru ini yang berlangsung hanya 1 hari, memberikan kesan yang tidak jelas. Pihak PT. KA menjelaskan belum saatnya menaikkan tarif KA. Mengingat isu kenaikan harga cabai yang masih hangat dan pemerintah harus lebih berhati-hati dalam menerapkan kebijakan baru untuk masyarakat.