Home Kampus Pembuktian solidaritas Fikom 2010

Pembuktian solidaritas Fikom 2010

550
0
SHARE

Terlihat panitia inaugurasi Fikom angkatan 2010  mencari dana tambahan melalui kreatifitasnya ke beberapa tempat hang out yang mayoritas pengunjungnya mahasiswa dan pelajar, untuk mecukupi budget yang diharapkan.

Oleh Novriadji, Rionaldo

Diamma– Pesta ini diadakan satu tahun sekali, bagi para mahasiswa yang baru masuk di UPDM (B). Angkatan Fikom 2010 merencanakan inaugurasi yang bertema Moestopo Wall Fame, kemungkinan acara tersebut akan diselenggarakan di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, 25 Maret 2011.

Saat di temui oleh reporter Diamma beberapa panitia inaugurasi yang mengenakan almamater UPDM (B) terlihat mengamen di tempat makan bergerombol sambil membawa kardus bertuliskan dana inaugurasi Fikom UPDM (B) di sekitar Jl. Tebet Utara, Jakarta Selatan.

Coki, Ketua inaugurasi angkatan 2010, menegaskan rute untuk penggalangan dana ini berfokus sekitar Seven Eleven berdekatan tempat hang out mayoritas Mahasiswa dan Pelajar,  “Rutenya Senayan hingga patung panah Senayan, Taman Barito sampe Mahakam, Tebet, dan Taman Menteng sampe Taman Suropati,” ujar Coki.

Panitia melakukan usaha kreatifitas lain untuk mencari dana. “untuk pencarian dana inaugurasi selain ngamen, kita juga jualan kue, jual kalender, sama sticker,” ujar Yohannes, Mahasiswa Fikom 2010.

Namun, mahasiswa berambut panjang itu menegaskan bahwa dana dari fakultas untuk inaugurasi ini didapat dari mahasiswa yang aktif dan pasif. “Dana dihitung dari mahasiswa perkepala 50 ribu, jadi kalo dilihat dari jumlah mahasiswa Fikom 2010 kan ada 619 mahasiswa, ya paling 30 juta 950 ribu rupiah,” ucap Yohannes.

Dari dana yang akan terkumpul diharapkan acara yang akan di gelar bulan Maret tahun depan terealisasi. Panitia lebih mengutamakan kerjasama untuk kesuksesan acara menjadi meriah dan mengesankan untuk angkatan 2010 sendiri, serta para tamu yang datang pada acara nanti supaya tidak mengalami kegagalan dan kerusuhan seperti inaugurasi sebelumnya.