Home Kampus Dubes Paraguay Berkunjung ke Moestopo

Dubes Paraguay Berkunjung ke Moestopo

596
0
SHARE

Dubes Paraguay berjanji untuk membawa presiden Paraguay ke Universitas Prof. Dr.Moestopo (B)

Oleh Kharizma Ahmada, Rionaldo/sumber foto: google

Diamma – Pada hari selasa tanggal 26 Oktober 2010, Dubes Paraguay untuk Indonesia yang sudah resmi terpilih, Senor Cesar Sanchez Grillon datang mengunjungi Universitas Prof. Dr. Moestopo (B) dalam rangka menghadiri kuliah tamu mata kuliah “HI di Amerika” dan atas undangan Dra. Kesi Yovana, Dosen HI di Amerika.

Dalam kuliah umumnya, Grillon memberikan kesan-kesannya mengenai Indonesia dan banyak bercerita tentang Negara Paraguay. Grillon sendiri memang masih belum resmi menjabat sebagai duta besar karena belum secara resmi dilantik, namun dirinya sudah ditunjuk secara penuh menjadi duta besar Paraguay untuk Negara-negara ASEAN yang bermarkas utama di Jakarta, Indonesia.

Grillon juga memberikan pandangan mengenai masa depan hubungan Indonesia dan Paraguay serta mempromosikan Negara Paraguay sebagai Negara yang indah dan harus dikunjungi oleh warga Indonesia walaupun untuk mencapai ibukota Asuncion dibutuhkan perjalanan pesawat yang cukup jauh.

Grillon sendiri menyatakan bahwa walau setelah 200 tahun merdeka, namun Paraguay baru membuka hubungan diplomatik dengan Negara-negara ASEAN. Hal itu menurut Grillon karena tidak adanya budget. Dan tahun ini pemerintah Paraguay baru membuka kantor kedutaannya di dua tempat yaitu Stockholm yang mewakili Negara-negara Skandinavia dan Jakarta yang mewakili ASEAN.

Grillon juga menjanjikan akan mendatangkan presiden Paraguay terpilih, Fernando Lugo yang rencananya akan dilantik di Jakarta bulan Februari nanti untuk mengunjungi Universitas Prof. Dr. Moestopo (B), ia juga berjanji akan mendatangkan timnas Paraguay ke Indonesia dan mengusahakan mendatangkan pemain sepakbola Manchester City, Roque Santa Cruz untuk berkunjung ke Universitas Prof. Dr. Moestopo (B) dan berjanji akan mengajak mahasiswa Moestopo untuk ikut ke Paraguay bersama dengan kepulangan presiden Lugo.

Di akhir acara, ditandatangani beberapa perjanjian kerjasama antara FISIP Univ. Prof. Dr. Moestopo (B) dengan Kedutaan Besar Paraguay. Dimana, dengan perjanjian kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan mutu dari civitas akademika Univ. Prof. Dr. Moestopo (B). Dan semoga saja kunjungan dan kerjasama dengan Kedutaan Paraguay ini bukanlah yang pertama dan terakhir, semoga kedepannya Universitas Prof. Dr. Moestopo (B) mampu menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga bonafit International lainnya.