Home Kampus 101 Mahasiswa Baru Fisip di Markas Kopassus

101 Mahasiswa Baru Fisip di Markas Kopassus

946
0
SHARE

Menurut salah satu panitia divisi acara FISIP, Ozi, jumlah peserta orientasi mengalami peningkatan. Ini dikarenakan panitia berhasil meyakinkan mahasiswa baru.

Oleh Fadiz / Ilustrasi: Ist

Diamma – Acara orientasi mahasiswa baru Universitas Prof.Dr. Moestopo (Beragama) pada 24-26 September diikuti peserta dari tiga fakultas, FE, FISIP dan FKG. Untuk tahun ini, dari FISIP tercatat 101 mahasiswa baru ambil bagian.

Acara yang dilaksanakan di lapangan markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur ini wajib diikuti sebagai syarat mahasiswa baru untuk mendapatkan almamater. Untuk tahun ini, acara disebut Outbond 2010. Sementara tema yang diusung panitia adalah  ‘Impact, intelektual, morality, responsibility, activity, creativity, solidarity.

Selain melibatkan 37 panitia dari mahasiswa FISIP, outbond kali ini melibatkan anggota Kopassus di mana pada hari ke tiga pihak Kopassus diberikan kepercayaan untuk mengkordinir jalannya outbond.

Menurut salah satu panitia divisi acara FISIP, Ozi, jumlah peserta orientasi mengalami peningkatan. Ini dikarenakan panitia berhasil meyakinkan mahasiswa baru bahwa acara ini bukan ajang penggojlokan senior terhadap junior.

“Saya yakin di outbond ini tidak ada tindak senioritas, tetapi sudah selayaknya junior menghargai seniornya,” ucap Ozi salah satu divisi acara panitia outbond.

Secara umum acara berjalan lancar meski menurut Ketua Outbond Akbar  menyatukan tiga kosep berbeda dari tiga fakultas  ke dalam salah satu acara bersama menimbulkan kendala tersendiri.

“Outbond kali ini adalah wadah masa transisi dari siswa ke mahasiswa dan mereka dapat menyadarinya,” harap Akbar.