Home News Internasional Daftar 15 Pemain Sepak Bola Klub Italia yang Terkena Covid-19

Daftar 15 Pemain Sepak Bola Klub Italia yang Terkena Covid-19

132
0
SHARE
Daniele Rugani salah satu pemain Juventus yang positif Covid-19 pada (11/3). Foto: skysports.com

Diamma.com- Virus corona yang bermula dari China ini menimbulkan efek ke beberapa negara terdekat. Virus inu menyerang siapapun dari orang tua hingga anak kecil bahkan kepala negara pun dapat terserang.

Penyebaran virus ini sangat cepat hingga banyaknya korban di setiap negara yang tertular dan bahkan ribuan kematian. Pemerintah menganjurkan untuk tetap di rumah sampai waktu yang tidak ditentukan untuk mencegah penyebaran virus ini.

Melansir dari CNN Indonesia, salah satu pemain bola Atalanta, Marco Sportiello menjadi orang pertama dalam klubnya yang terkena virus Covid-19 ini di antara teman lainnya di satu klub.

“Kami menginformasikan petugas kesehatan setempat telah mengabari klub pada hari ini bahwa Marco Sportiello positif Covid-19,” berdasarkan pernyataan dari Atalanta.

Sampdoria  sebagai klub Serie A yang  banyak terkena Covid-19. Terdapat tujuh pemain yang dinyatakan terjangkir virus tersebut. Pemain sepak bola tersebut adalah Manolo Gabbiandini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli,dan Bartosz bereszynski.

Melansir dari CNN Indonesia, empat klub Liga Italia yang terkena imbas dari virus ini yaitu: Sampdoria, Fiorentina, Juventus serta Atalanta. Adapun, pertandingan liga pun ditunda demi menjaga penyebaran Covid-19 ini.

Berikut daftar 15 pesepakbola klub Italia yang positif virus corona:

1. Daniele Rugani (Juventus)

2. Blaise Matuidi (Juventus)

3. Paulo Dybala (Juventus)

4. Omar Colley (Sampdoria)

5. Albin Ekdal (Sampdoria)

6. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

7. Antonino La Gumina (Sampdoria)

8. Morten Thorsby (Sampdoria)

9. Fabio Depaoli (Samdoria)

10. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

11. Patrick Cutrone (Fiorentina)

12. German Pezzella (Fiorentina)

13. Dusan Vlanovic (Fiorentina)

14. Mattia Zaccagni (Hellas Verona)

15. Marco Sportiello (Atalanta)

Nah itu dia, daftar pemain sepak bola asal klub Italia yang terkena Covid-19. Dari berbagai negara yang terimbas dari virus corona yang berawal dari China ini, membuat negara di sekitarnya sangat khawatir. Serta dihimbau untuk semua orang di dunia untuk lebih peduli dengan adanya masalah ini.

Stop penularan virus ini dimulai dengan hidup yang bersih dan sehat serta cek ke dokter jika terdapat gejala. Sayangi diri sendiri dan keluarga dengan berada di rumah sampai waktu yang telah ditetapkan.

Penulis: Siti Anissa Savina
Editor: Rahma Angraini