Home Entertainment Gaya Hidup Tips Hidup Sehat di Tengah Padatnya Aktivitas ala dr. Diana F. Suganda

Tips Hidup Sehat di Tengah Padatnya Aktivitas ala dr. Diana F. Suganda

110
0
SHARE

Pemaparan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan aktivitas dan mobilitas tinggi oleh dr. Diana F.Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi. Foto: Diamma.com/ Indira Difa Maharani

Diamma.com- Nutriboost adakan diskusi mengenai kebutuhan serta pilihan asupan nutrisi dalam tema Media Talk Show: Nutrisi On-The-Go untuk Anak Muda Aktif pada Kamis (20/2) lalu, yang diadakan di 100 Eatery & Bar, Hotel Atlet Century Park, Jakarta. Acara ini turut mengundang dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi.

Aktivitas seperti kuliah dan pekerjaan yang padat pasti menuntut keseharian kita, sehingga sering kali kita kurang sadar pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Dalam pemaparannya, dr. Diana memberikan tips bagaimana hidup sehat di tengah padatnya aktivitas dan mobilitas tinggi:

  • Atur Pola Makan

Meski dalam keadaan yang sibuk, kita harus tetap atur pola makan dengan gizi seimbang dan pahami kebutuhan harian, seperti sarapan agar tubuh dan otak siap menjalankan aktivitas. Perhatikan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah, sayur, dan susu.

  •  Aktif Bergerak

Duduk seharian di depan meja kantor dapat menimbulkan efek yang negatif bagi tubuh, maka dari itu kita harus aktif bergerak seperti nge-gym atau berolahraga. Kamu juga bisa melakukan aktivitas fisik yang sederhana seperti membiasakan diri berjalan kaki dan menaiki tangga.

  • Istirahat yang Cukup

Beri waktu kita untuk istirahat dari aktivitas yang dilakukan secara terus-menerus, dengan begitu semua sel dalam tubuh akan memperbaiki dirinya untuk me-recharge stamina dan siap beraktivitas kembali.

Aktivitas boleh padat namun tubuh harus dapat perlakuan yang baik dengan tetap mendapatkan asupan yang bergizi seimbang dan bentuk pola pikiran yang postif.

(Baca: Pentingnya Jaga Kebugaran Tubuh Bersama Nutriboost)

Reporter: Indira Difa Maharani
Editor: Indira Difa Maharani