Home News Internasional Tiga Roket Hantam Area Kedubes AS di Irak

Tiga Roket Hantam Area Kedubes AS di Irak

74
0
SHARE
Ilustrasi serangan rudal. Foto: Kompas.com

Diamma.com-  Tiga roket dilaporkan jatuh di Zona Hijau dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Baghdad, Irak pada Selasa (21/1).

Melansir dari theguardian.com, seorang wartawan BBC mengunggah sebuah video bunyi alarm serangan roket di Komplek Kedubes AS di Baghdad melalui sosial media dengan akun @nafisehBBC.

“Alarm serangan roket berbunyi beberapa kali di Kompleks Kedubes #US #Baghdad dan Union III. para pembicara mengatakan kepada orang-orang di dalam untuk segera berlindung,” tulis salah satu wartawan BBC.

Video tersebut lantas menarik perhatian pengguna sosial media hingga mencapai 1.000 like dan retweet dalam kurun waktu 7 jam.

Tiga roket Katyusha jatuh di dalam Zona Hijau yang menampung gedung-gedung pemerintah dan misi asing. Roket diluncurkan dari distrik Zafaraniyah di luar Baghdad, serta dua roket mendarat di dekat Kedutaan AS.

“Zona tersebut menampung gedung-gedung pemerintah dan misi asing,” kata sumber kepolisian Irak.

Menurut kepolisian setempat tidak ada korban dalam serangan ini.

Roket tersebut merupakan serangan pembalasan yang terjadi pada 3 Januari 2020 lalu atas pesawat tak berawak AS. Serangan ini menewaskan Qassem Suleimani selaku jenderal senior Iran di Irak. Oleh karena itu, ketegangan antara wilayah tersebut pun meningkat.

Penulis: Sarah Nur Zakiah
Editor: Indira Difa Maharani