Home Kampus Baru Dilantik, Adiella Akan Sempurnakan Konsentrasi Periklanan

Baru Dilantik, Adiella Akan Sempurnakan Konsentrasi Periklanan

116
0
SHARE
Penyerahan Surat Keputusan, Jabatan Kepala Konsentrasi Periklanan baru yang diwakili oleh Wadek 1 Novita Damayanti (kanan) kepada Adiella Yankie Lubis (kiri). Foto: Adiella Yankie Lubis

Diamma.com- Adiella Yankie Lubis resmi diangkat menjadi Kepala Konsentrasi Periklanan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada Selasa lalu (7/1) menggantikan Adhy Tristanto.

Adiella menyatakan ia telah memiliki beberapa rencana untuk menyempurnakan program-program yang telah dijalankan dari Kepala Konsentrasi sebelumnya.

“Ada beberapa, lagi disiapin, saya matengin dulu, saya belum berani ngomong,” jelasnya.

Penyempurnaan kurikulum juga termasuk ke dalam list program kerja Adiella. Ia berencana akan menggarap lebih banyak praktik dibandingkan teori dalam proses belajar agar mahasiswa periklanan yang baru lulus dapat bersaing dalam dunia kerja.

“Lulusan anak iklan harus bisa kepakai, makanya mau saya garap kurikulum mau saya sempurnain lebih banyak praktik dibanding teori,” jelasnya.

Adiella juga sedang mempertimbangkan mengenai pilihan tugas akhir atau skripsi sebagai syarat kelulusan bagi mahasiswa periklanan, yang sebelumnya sudah diusulkan oleh Hilwan Arief selaku Kepala Konsetrasi Iklan 2 tahun yang lalu.

“Oh itu lagi digodok juga, itu lagi kita pertimbangkan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berencana untuk memajukan agensi iklan baru milik Fikom UPDM (B) yaitu Nobox Communication yang mana mahasiswa dapat Praktik Kerja Lapangan di sana. Agency itu sendiri muncul atas ide Adhy Tristanto setahun yang lalu saat menjabat sebagai Kepala Konsentrasi Periklanan.

“Tapi untuk advertising yang jelas mau dimajuin lagi agensinya dan bisa untuk PKL (Praktik Kerja Lapangan). Nobox Communication sendiri dipimpin oleh Pak Adhy sebagai CEO dan saya sebagai Managing Director,” pungkasnya.

Reporter: Salwa Putri Dewanti
Editor: Rahma Angraini