Home News Cara Mudah Membuat Masker dengan Air Beras

Cara Mudah Membuat Masker dengan Air Beras

247
0
SHARE
Air cucian beras yang dapat dimanfaatkan untuk masker pemutih wajah. Foto: : seattlegardenfruit.blogspot.com

Diamma.com- Masker wajah saat ini sedang diidola kan bagi para remaja wanita di Indonesia. Banyak masker yang dijual di pasaran sangat praktis dan dianggap dapat menutrisi kulit. Tetapi sebagian dari mereka terkadang tidak melihat bahan dari pembuatan masker tersebut.

Demi kulit wajah yang putih dan cerah, banyak wanita yang mencoba berbagai produk pemutih kulit dengan harga yang tidak murah. Padahal ada bahan alami yang bisa dengan mudah didapatkan dan tentunya tidak perlu bayar mahal untuk bisa memiliki kulit mulus bersinar, yaitu air cucian beras.

Cara Membuat Masker Air Beras:

Pertama, masukkan beras ke dalam wadah plastik
Tuang dua gelas air ke wadah tersebut.
Aduk hingga beras dan air tercampur.
Diamkan selama 15 sampai 30 menit hingga air berubah menjadi putih.
Setelah itu tuang air beras kedalam wadah dan simpan di lemari pendingin.


Lakukan cara ini setiap pagi sebelum memasak nasi, dan gunakan masker air beras pada malam hari sebelum tidur dalam keadaan dingin.
Untuk mendapatkan manfaat air cucian beras di wajah dan kulit, gunakan masker ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan melakukannya rutin setiap hari, bisa mengembalikan elastisitas kulit dan menjaga kulit agar tetap lembut, bercahaya dan bersinar. Ayo, jangan buang dulu air cucian berasmu, ya! Selamat mencoba!

Penulis: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Octavia Dwi Lestari