Home Cetak WARTA: Fikom Tambah Fasilitas Demi Kenyamanan

WARTA: Fikom Tambah Fasilitas Demi Kenyamanan

404
0
SHARE
Fasilitas baru yang terdapat di Kampus Swadarma berupa bean bag, tikar, hingga Wifi berjaringan 5G. Foto: Diamma.com/Fitri Febrianti

Diamma.com – Saat ini, kampus UPDM (B) yang berada di Swadarma menambah fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan, khususnya di ruang tunggu lantai tiga, dan lantai empat. Selain itu, WiFi yang digunakan sudah berjaringan 5G.

Khabib Umar selaku Kepala Tata Usaha Fikom mengatakan bahwa penambahan fasilitas di kampus Swadarma bertujuan untuk membuat para mahasiswa Fikom merasa lebih nyaman dalam menjalankan kegiatan perkuliahannya.

“Sebetulnya yang mengeluarkan ide ini adalah Dekan Fikom sendiri, cuma beliau mempercayakan saya untuk menjalankan program ini, salah satu penambahan fasilitasnya seperti bean bag dan tikar berukuran besar. Penambahan stop kontak pun juga saya lakukan supaya para mahasiswa yang menunggu jam pergantian kelas bisa men-charge HP-nya,” ungkapnya.

Penambahan fasilitas ini pun juga mempunyai tujuan lain, yaitu supaya para mahasiswa yang rumahnya jauh dari Swadarma bisa merasa lebih nyaman dan senang berada di lingkungan kampus UPDM (B) Swadarma.

“Saya berharap para mahasiswa bisa lebih fokus dan senang dalam menjalankan kegiatan perkuliahannya, maka dari itu penambahan fasilitas penujang perkuliahan dilakukan,” ujar Khabib.

Gennada Melaty, mahasiswa Fikom 2016, mengungkapkan bahwa penambahan fasilitas ini ada dampak positif dan dampak negatifnya. “Karena adanya WiFi 5G, saya dan teman-teman saya jadi lebih nyaman ngampus di sini, adanya bean bag dan tikar baru pun kita bisa santai-santai sambil menunggu perpindahan jam kelas. Namun, semenjak dipindahkan ke sini mencari jajanan jadi lebih sulit karena Swadarma bukan pusat kota berbeda dengan Hang Lekir,” ujarnya.

Ia juga berharap agar penambahan fasilitas ini dilakukan di kampus Hang Lekir, karena tidak setiap hari mahasiswa Fikom berkuliah di Swadarma.

Reporter: Rayhan Rasjman

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #66 April 2019, dengan judul “Fikom Tambah Fasilitas Demi Kenyamanan”