Home Kampus Nasional(is)me, Teater Fikom

Nasional(is)me, Teater Fikom

280
0
SHARE
Penampilan WKM Teater Fikom Kamis, (28/3). Foto: Diamma.com/Nafis Arsaputra

Diamma.com – Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Teater, Fikom Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adakan screening film dan penulisan kreatif yang berjudul ‘Sastra Parkiran Nasional(is)me’ pada Kamis (28/3), di Lab. Terpadu Fikom UPDM(B).

Michael, mahasiswa Fikom 2018, selaku ketua pelaksana mengungkapkan tujuan dari diangkatnya tema ‘Nasional(is)me’ dalam acara ini adalah untuk menggali kembali kesadaran akan nasionalisme.

“Tujuan dari ‘Nasional(is)me’ ini (untuk) menggali kembali kesadaran akan nasionalisme, yang sekarang (seperti) nasionalisme itu hanya settingan atau fake,” ungkapnya.

Diketahui, proses pembuatan film ini memakan waktu selama empat bulan, dimulai dari pra produksi hingga tahap produksi. Film ini juga memakan 6 draft skenario, dan proses produksi pembuatan (film) berlangsung selama satu hari.

Akbar, salah satu peserta acara mengungkapkan makna yang didapatnya dari acara ini, yang membuat (kita) lebih sadar akan nasionalisme.

“Kita bisa tahu luas tentang nasionalisme, memberikan wawasan agar lebih sadar akan nasionalisme,” ungkapnya.

Akbar pun turut menyampaikan harapannya dari acara ini.

“Semoga (makna) film ini bisa sampai kepada para penonton, dan (sebenarnya) target film ini lebih kepada para kaum milenial, yang di mana agar lebih sadar globalisasi yang sedang marak dan tidak melupakan Nasionalisme,” harapnya.

Reporter: Nafis Arsaputra
Editor: Gadis Ayu Maharani