Home Kampus Lembaga Sambangi Semarang, LPM Hayamwuruk Jadi Tuan Rumah

Sambangi Semarang, LPM Hayamwuruk Jadi Tuan Rumah

47
0
SHARE
Kunjungan LPM Diamma ke LPM Hayamwuruk pada Jumat (5/10) di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Foto: Diamma.com/Siti Nurmayani Putri

Diamma.com- LPM Diamma melalui program kerja divisi Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) memilih Semarang sebagai salah satu kota untuk menambah ilmu dan berbagi pengalaman. Studi banding kali ini LPM Diamma berkesempatan mengunjungi LPM Hayamwuruk pada Jumat (5/10) di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sambutan dan antusiasme baik diberikan oleh LPM Hayamwuruk dalam menyambut kedatangan LPM Diamma di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Acara dibuka dengan sambutan dari pemimpin umum LPM Hayamwuruk, Habiburrohman yang dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan divisi Latbang LPM Diamma, Annisa Yulita.

Studi banding ini meliputi pengenalan dari masing-masing LPM, bertukar informasi mengenai cara pengelolaan dan struktur organisasi kedua LPM, dan juga sharing mengenai program kerja setiap divisi. Selain itu adanya pengenalan produk-produk yang dimiliki, seperti LPM Hayamwuruk yang memiliki keunggulan produk pada majalahnya.

”Seperti halnya LPM Hayamwuruk memiliki kelebihan di produk majalahnya, dalam penulisannya bagus dan cover majalahnya pun kreatif-kreatif,” ujar Annisa Yulita.

Kegiatan studi banding ini juga memberikan kesan dan harapan tersendiri bagi LPM Hayamwuruk, seperti yang disampaikan oleh pemimpin umum LPM Hayamwuruk.

“Semoga LPM Diamma dan LPM Hayamwuruk setelah ini juga relasinya makin kenceng, juga silahturahmi. Harapannya juga semakin erat dalam bergerak di jurnalistik juga dan mengawal isu, semangat mengawal isu, penulisan dan kalo seandainya ada halangan-halangan mengenai birokrasi terus terjang aja, semangat terus pokoknya,” ungkap Habib.

Reporter: Wiji Adinda Putri
Editor: Siti Nurmayani Putri