Home Entertainment Film Produksi Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 Ditunda

Produksi Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 Ditunda

100
0
SHARE
Cover film Guardians of the Galaxy Vol. 2. Foto: digitaltrends.com

Diamma.com- Penggemar Guardians of the Galaxy nampaknya harus menunggu lebih lama untuk dapat menyaksikan sekuel ketiga film tersebut. Sebab, film super hero karya Marvel dan Disney itu harus menunda proses produksinya untuk sementara waktu.

Dilansir Billboard dari situs The Hollywood Reporter, seorang sumber mengatakan hal itu terjadi lantaran kru produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah dibubarkan. James Gunn, yang merupakan sutradara dari film Guardians of the Galaxy pada dua sekuel sebelumnya dipecat pada bulan Juli lalu.

“Jadwal telah keluar. Disney tidak pernah merilis tanggal untuk Vol. 3 (Guardians of the Galaxy sekuel ketiga),” ujar sumber tersebut.

Padahal, film yang memulai debutnya pada 2014 itu telah memulai proses fotografi pada Januari dan Februari kemarin. Sekuel ketiga itu rencananya akan memasuki tahap pra-produksi sepenuhnya di musim gugur mendatang.

Marvel dan Disney tampaknya tak ingin ambil pusing setelah keluarnya James Gunn sebagai sutradara film yang dibintangi oleh Chris Pratt, Dave Bautista, dan Zoe Saldana itu. Keduanya memutuskan untuk menunda produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3, sembari mencari pengganti James Gunn.

Marvel dan Disney tak ingin sembarangan ketika merekrut seorang pembuat film. Seorang sumber mengungkapkan bahwa Taka Waititi, sutradara film Thor: Ragnarok baru saja mengadakan sebuah pertemuan dengan Marvel. Namun, sumber tersebut tidak mengetahui apa yang mereka bicarakan.

Sebelumnya, Disney dikabarkan memecat James Gunn pada bulan Juli lalu setelah aktivis bernama alt-right (alternative right) menemukan rangkaian cuitan yang mengandung unsur pedofilia dan pemerkosaan di akun Twitternya pada 2008 silam. James Gunn juga telah meminta maaf atas cuitan yang ia maksud sebagai “lelucon ofensif” itu.

Dilansir dari Huffingpost, sejumlah pemain Guardian of the Galaxy menentang keputusan Disney dalam sebuah surat terbuka. Mereka meminta untuk mengembalikan nama James Gunn sebagai sutradara di film waralaba ternama itu.

Bahkan Dave Bautista, pemeran Drax the Destroyer mengancam untuk keluar dari sekuel ketiga film tersebut bila sutradara sebelumnya tidak direkrut kembali oleh Disney.

“Jika mereka (Disney dan Marvel) tidak menggunakan skrip itu, maka saya akan meminta mereka untuk melepaskan saya dari kontrak, menghentikan saya, atau mengganti saya,” sumpah pria berusia 49 tahun tersebut ketika diwawancarai situs ShortList.

Penulis: Asri Muspita Sari
Editor: Siti Nurmayani Putri