Home Kampus Umum Sempat Kena Kendala, Soundmester Vol.2 Tetap Berjalan Lancar

Sempat Kena Kendala, Soundmester Vol.2 Tetap Berjalan Lancar

103
0
SHARE
Salah satu band yang tampil di Soundmester Vol.2. Foto: Diamma.com/Savira Putri Aprillia

Diamma.com – Untuk yang kedua kalinya, acara Soundmester kembali digelar oleh mahasiswa FIKOM Moestopo di Miss Qi, Panglima Polim, Jakarta pada Minggu (12/08).

Berbeda dengan sebelumnya, Soundmester Vol.2  kali ini yang mengusung tema “Rock After Class” tidak hanya dimeriahkan oleh band-band Moestopo namun juga menghadirkan beberapa band dari luar kampus seperti Coff, The Broto, Surkensonik, Manumanasa, The Postman, dan Vanilla Clove.

Namun di balik keseruan acara tersebut, ternyata sempat mengalami beberapa kendala. Menurut Bima Kusnanda selaku ketua pelaksana yang merupakan mahasiswa FIKOM 2014, menuturkan bahwa ia dan panitia lain sempat kesulitan menemukan tempat yang sesuai dengan budget mereka, dan selain itu kendala lainnya adalah pencarian alat.

“Pertama kita pasti nyari tempatnya agak susah, karena jarang banget yang kayak sewa tempatlah. Dan untuk kita sendiripun low budget. Jadi benar-benar kolektifan panitia berapa dan dari band juga kena berapa,” ungkap Bima.

(Baca: Menghilangkan Penat di Soundmester Vol.2)

Bima mengharapkan agar Soundmester bisa semakin besar dan semakin menarik masyarakat lebih banyak. Selain itu Bima juga ada rencana untuk mengajak angkatan lain berpartisipasi menjadi panitia Soundmester selanjutnya.

“Pokoknya sukses terus buat Soundmester, yang terbaik buat Soundmester. Ya kan lumayan ‘oh jadi Soundmester acaranya Moestopo’, kita juga mengharumkan nama kampus,” ujar Bima

Selain dihadiri oleh mahasiswa Moestopo, Soundmester Vol.2 juga dihadiri oleh anak SMA. Salah satunya adalah Azet yang merupakan siswa kelas 12 di SMA 3 Tangerang Selatan. Ia mengungkapkan bahwa acara ini seru dan kreatif, juga bisa menjadi tempat untuk bersenang-senang setelah ujian semester berakhir.

“Semakin bisa terus sampai Soundmester volume selanjutnya, makin baik lagi, makin banyak band lagi yang bisa masuk,” harap Azet.

Reporter: Savira Putri Aprillia
Editor: Siti Nurmayani Putri