Home Kampus Universitas Kegiatan Tahunan FKG Moestopo

Kegiatan Tahunan FKG Moestopo

132
0
SHARE
Suasana seminar MDS-Pro 2018 yang dilaksanakan Sabtu (24/3) di Titan Center, Bintaro, Tanggerang Selatan. Foto: Diamma.com/Liza Luai’ati Niswah

Diamma.com- Moestopo Dentistry Scientific Program atau biasa disebut MDS-Pro merupakan salah satu program unggulan sejak 2015 dari Fakultas dan Senma Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Acara tahun ini meliputi lomba karya tulis ilmiah serta seminar dan Hands-on Dokter Gigi.

MDS-Pro diawali dengan lomba karya tulis ilmiah dengan tema New Innovation in Modern Dentistry pada Jumat (23/03)  di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), diikuti dengan acara seminar dan Hands-on yang bertema Technique Enhancement and Skill Development in Modern Dentistry pada Sabtu (24/03) di Titan Center, Bintaro, Tanggerang Selatan.

Billy, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa acara tahun ini dalam segi konsep tidak berbeda dari tahun sebelumnya, namun dari segi pembicara dan Hands-on yang membuat MDS-Pro 2018 berbeda dari tahun sebelumnya.

“Dari segi acara sama saja dengan sebelumnya. Dari segi pembicara berbeda, tahun lalu ada enam pembicara dan tahun ini ada lima pembicara untuk seminar. Tapi untuk Hands-on tahun kemarin hanya tiga sedangkan tahun ini kita adakan empat Hands-on,” ujar Billy

MDS-Pro tahun ini menghadirkan dokter gigi yang berkompeten sebagai narasumber. Diantara lain Yulia Rachma Wijayanti spesialis Periodonsia, Alexius Eron Tondas spesialis Prostodonsia, Aditya Wisnu Putranto spesialis Konservasi Gigi, Aulia Yudha Prawira spesialis Periodonsia, dan Rina Permatasari spesialis Konservasi Gigi.

(Baca: MDS Pro 2018 Undang 5 Pembicara Andal)

Dalam era kedokteran gigi yang modern ini, Billy berharap acara MDS-Pro dapat membantu semua untuk mengembangkan dan meningkatkan teknik dan kemampuan dalam dunia dokter gigi. Billy juga berharap acara ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja.

“Saya berharap untuk tahun depan kita bisa go internasional dengan menggundang pembicara-pembicara dari luar,” tutupnya.

Reporter: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Siti Nurmayani Putri