Home Entertainment Film Jadi Film Basket Pertama, Begini Sinopsis Film Mata Dewa

Jadi Film Basket Pertama, Begini Sinopsis Film Mata Dewa

288
0
SHARE
Poster film Mata Dewa. Foto: Doc. Sinema Imaji

Diamma.com- Menonton film kini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk menikmati hari libur dan bersantai setelah bekerja keras. Hal yang satu ini didukung juga dengan adanya film baru setiap minggu.

Di minggu ini terdapat film bertema olahraga basket yang pertama kali hadir di layar kaca Indonesia, yaitu Mata Dewa. Film ini mengisahkan tentang siswa sekaligus pemain basket bernama Dewa yang tinggal di rumah susun dengan pamannya.

Dewa ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara DBL untuk yang pertama kalinya. Dewa dan timnya harus berjuang sendiri karena mereka hanya mendapat sedikit dukungan dari teman-teman dan pihak sekolah akibat kalah prestasi dari tim voli dan tim sepakbola.

Dalam musim pertamanya, Dewa terlalu egois sehingga gagal dalam kompetisi dan menyalahkan anggota lain bernama Bumi. Kegagalan ini membuat pihak sekolah memberikan peringatan kepada Miko selaku coach tim basket, untuk membubarkan tim jika mengalami kegagalan lagi.

(Baca: Azrul Ananda: 99% Pemain DBL Tidak Akan Jadi Pemain Basket Profesional)

Pada musim berikutnya, Bumi yang berselisih dengan Dewa menjadi pemimpin tim sorak untuk mendukung tim basket SMA Wijaya. Kemudian salah seorang wartawan sekolah bernama Bening datang ke kehidupan Dewa dan mendokumentasikan perjalanan tim basket SMA Wijaya di setiap pertandingannya.

Namun petaka tiba-tiba menimpa Dewa. Ia kehilangan penglihatan mata kirinya sehingga membuat patah semangat tim basket sekaligus dirinya. Perjuangan tim basket SMA Wijaya dan Dewa untuk bangkit dari keterpurukan tersebut dapat kalian saksikan dalam film Mata Dewa pada 8 Maret 2018 di bioskop-bioskop Indonesia.

Reporter : Muhammad Tarmizi Murdianto
Editor : Siti Nurmayani Putri