09:52 am - Sunday 22 October 2017

36 Jam Bekerja Tanpa Henti, Polisi China Tewas

By redaksi16 - Wed Jul 12, 12:50 am

  • Comments Off on 36 Jam Bekerja Tanpa Henti, Polisi China Tewas
  • 168 views
  • Email Email

Diamma.com – Warga China dibuat terkejut oleh kematian mendadak seorang polisi di Provinsi Jiangsu, Hainan, China, pada Selasa, 4 Juli 2017, pagi.

Gao Guangxi, Direktur Kepolisian Chengnan, ditemukan tak bernyawa setelah bekerja selama 36 jam tanpa berhenti. Pria 48 tahun itu ditemukan di meja kerja oleh Zhang Jianhua, salah seorang rekan kerjanya, Setelah diminta oleh istri Gao untuk melihat keadaan suaminya.

Sang istri mengaku telah mencoba berulang kali menghubungi suaminya sekitar 18.30 waktu setempat tapi tidak kunjung mendapatkan jawaban.

Sehari sebelum ditemukan tak bernyawa, Gao bekerja selama 24 jam tanpa henti. Alih-alih pulang ke rumah untuk beristirahat keesokan harinya, dia malah berkeras menghadiri pertemuan dan mengunjungi 20 cabang kantor polisi di wilayahnya.

“Bukan hal yang aneh bagi Gao untuk bekerja 24 jam tanpa henti. Di sini, kami bekerja di salah satu kantor polisi tersibuk di tengah kota dan banyak kasus kerap memenuhi jadwal,” tutur Wakil Direktur Kepolisian Chengnan, Lu Xuqing.

Berdasarkan laporan, kantor polisi yang dipimpin Gao ini menangani sedikitnya 150 ribu kasus setiap tahun. Sekitar 99 kasus di antaranya diselesaikan dengan cara mediasi. Dengan cara itu, penanganan kasus bisa berjalan lebih cepat.

“Gao perwira polisi yang baik dan seorang ayah yang penuh kasih sayang,” tutur salah seorang petugas polisi di biro keamanan publik.

Sebagai kepala rumah tangga, Gao tidak hanya menjadi tulang punggung keluarga. Dia kerap memberi donasi secara pribadi untuk kerabatnya yang membutuhkan.

Dia bahkan telah mendonasikan sebagian kekayaannya sebesar hampir US$10 ribu untuk membantu sekitar 800 orang yang membutuhkan.

Ribuan warga Chengnan pada 4 Juli lalu dikabarkan menghadiri upacara pemakaman Gao.

Penulis: Latif Munawar / Foto: Antara
Editor: Noviani Widyaningrum
(Dikutip dari berbagai sumber)

(Visited 23 times, 1 visits today)
  • Comments Off on 36 Jam Bekerja Tanpa Henti, Polisi China Tewas
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 168 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.