Home News Fenomena Alam Luar Angkasa Yang Akan Terjadi di Bulan Januari 2017

Fenomena Alam Luar Angkasa Yang Akan Terjadi di Bulan Januari 2017

33
0
SHARE

kutipanDiamma.com – Sejumlah fenomena alam dari luar angkasa akan berlangsung pada bulan Januari ini , salah satunya adalah hujan meteor Quadrantid yang mana puncaknya terjadi pada Rabu (04/01/17).

Selain fenomena hujan meteor, masih ada penampakan fenomena lainnya. Penampakan yang akan terjadi adalah penampakan planet Venus dan Merkurius serta munculnya asteroid Vesta.

Fenomena ini tidak akan muncul secara bersamaan akan tetapi memiliki jeda waktu sendiri. Untuk mengetahui waktu terjadinya dan seperti apa yang akan terjadi, simak penjelasannya.

1.Penampakan Planet Venus 12 Januari

Dalam waktu terdekat ini yang akan menyapa adalah fenomena penampakan Venus yang akan terjadi pada 12 Januari. Pada tanggal tersebut Venus diprediksi akan memiliki jarak terdekat dengan Bumi.

Venus juga akan berada di titik tertinggi di atas cakrawala saat malam hari. Untuk melihat lebih jelas, disarankan mengambil waktu matahari terbenam di langit bagian barat.

2.Asteroid Vesta 17 Januari

Vesta adalah Asteroid yang akan mendekati Bumi sehingga akan terlihat terang pada awal tahun ini. NASA menyebutkan jika fenomena alam tersebut adalah salah satu asteroid paling terang yang akan mendekat ke bumi. Asteroid ini kemungkinan muncul di konstelasi bintang kembar di area Castor, Pullox, dan Gemini. Namun, untuk bisa melihatnya secara detail harus menggunakan teleskop khusus.

3.Penampakan Planet Merkurius 19 Januari

Fenomena alam ini sama seperti Venus yang juga akan berada di rentang terdekat dengan Bumi pada 19 Januari. Akan tetapi waktu kemunculannya berbeda dengan venus, Merkurius akan menampakkan diri sebelum matahari terbit.

 

 

Penulis: Alya Farah Fauziah / Foto: Serbahabib.blogspot.com

Editor : Noviani

(Dilansir Dari Berbagai Sumber)