Home News Olahraga Chelsea Hancurkan Manchester United 4-0

Chelsea Hancurkan Manchester United 4-0

672
0
SHARE

chelsea-vs-man-unitedDiamma.com – Chelsea bermain sempurna kala menjamu Manchester United asuhan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, dalam pertandingan pekan sembilan Liga Inggris 2016/2017 di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). The Blues yang kini diarsiteki Antonio Conte, menggilas seteru beratnya dengan skor telak, 4-0.

Sorotan dalam laga ini memang tertuju pada sosok Mourinho. Hal itu lantaran manager Portugal jadi korban pemecatan Roman Abramovic setelah gagal mengantar The Blues bermain apik di paruh pertama musim.

Kini, Mourinho datang lagi ke Stamford Bridge sebagai lawan dengan menjadi pelatih MU. Sayangnya, malu yang ia terima sebab kekalahan telak dialami armada mahalnya. Bermain dihadapan publik sendiri, squad London Biru langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 30 detik, Pedro sukses membawa Chelsea memimpin lebih dulu.

Berawal dari umpan lambung Marcos Alonso, kiper The Red Devils, David de Gea, keluar dari sarangnya untuk coba menghalau bola. Namun, si kulit bundar berhasil direbut Pedro dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kiri. Berhasil memimpin saat laga belum genap berjalan satu menit membuat Chelsea kian percaya diri. Masuk menit ke-21, Gary Cahill menggandakan keunggulan The Blues.

Berawal dari eksekusi sepak pojok Eden Hazard, bola sempat membentur badan Ander Herrera. Si kulit bundar pun jatuh tepat di kaki Cahill. Tanpa ampun, bek timnas Inggris itu menjaringkan bola ke dalam gawang MU dengan sepakan keras kaki kanan. Sementara itu, MU dibuat tak berkutik. Upaya Herrera dan Jesse Lingard mencetak gol pada menit ke-28 mampu dihentikan Thibaut Courtois. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, squad London Biru masih tampil menekan. Pada menit ke-62, Eden Hazard memperbesar keunggulan The Blues menjadi 3-0. Menerima umpan dari Nemanja Matic, Hazard langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti. Dengan tenang, Hazard mencetak gol lewat sepakan kaki kanan.

Delapan menit berselang, giliran N’Golo Kante yang membobol gawang The Red Devils. Berhasil melewati kawalan Chris Smalling dan Paul Pogba, Kante menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan. MU sempat beberapa kali memiliki kesempatan untuk mendapatkan gol hiburan, sayang penampilan apik Thibaut Courtois di bawah mistar membuat gawang Chelsea masih clean sheet hingga akhir laga. Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Chelsea kini memiliki poin 19 dan naik satu tingkat ke posisi empat menggeser Tottenham Hotspur. Sementara bagi MU, kekalahan ini tak membuat mereka bergeser dari peringkat tujuh klasemen.

Penulis : Prima Rahmat Putra / Foto : detiksport

(dikutip dari beberapa sumber)