Home Kampus SMA 90 Jakarta Curi Posisi Jawara Dari SMA Yaperjasa

SMA 90 Jakarta Curi Posisi Jawara Dari SMA Yaperjasa

552
0
SHARE
penyerahan piala kepada SMA 90 oleh Wadek III FE UPDM(B)
penyerahan piala kepada SMA 90 oleh Wadek III FE UPDM(B)

Diamma.com – Setelah bertanding sengit selama 40 menit, SMA 90 Jakarta berhasil raih posisi jawara pada final pertandingan futsal FE Moestopo Cup 5 melawan SMA Yaperjasa. Pertandingan tersebut diadakan pada Jumat (08/05/15) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Di awal babak, SMA 90 kecolongan angka terlebih dahulu. Lewat gol yang tercipta melalui umpan silang dari salah satu pemain Yaperjasa, membuat skor berubah menjadi 1-0. Setelah gol tercipta, supporter dari SMA 90 makin menyuarakan yel-yelnya. Babak pertama pun dihujani foul untuk SMA 90. Para pemain mulai tidak bisa mengendalikan emosinya, namun semenjak ketinggalan satu angka, SMA 90 terus melancarkan serangan. Skor tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai oleh kick off SMA 90. Pada menit ketiga SMA 90 berhasil merobek gawang Yaperjasa. Serangan yang berasal dari sisi kiri gawang Yaperjasa tersebut berhasil mengubah skor menjadi 1-1. Hingga babak kedua usai, skor masih imbang. Kedua wasit memutuskan untuk mengadakan babak tambahan. Pelatih kedua tim terlihat memberikan masukan kepada ajudannya.

Babak perpanjangan akhirnya dimulai, selama babak pertama tidak satu gol pun tercipta. Para pemain dari masing-masing tim sudah terlihat kelelahan. Akhirnya setelah bertanding selama delapan menit di babak tambahan, SMA 90 berhasil menjebol gawang Yaperjasa.

Ditemui seusai pertandingan, Kapten SMA 90 Ilham Rahmadhany mengaku pertandingan melawan Yaperjasa sangat sulit. “Dari tahun ke tahun melawan Yaperjasa kita menangnya tipis. Karena sebagian besar kita pernah main bareng dan tau masing-masing karakter lawan maupun kawan,” ujarnya.

Ilham mengatakan dirinya sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. “Seneng banget, kebetulan gue kelas tiga ya dan mungkin ini pertandingan terakhir buat gue,” ungkapnya. Ekko Hermawan salah satu pemain Yaperjasa mengungkapkan bahwa dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. “Faktor keberuntungan belum berpihak pada Yaperjasa. Selain itu, komunikasi yang berjalan belum baik dan para pemain juga udah mulai kelelahan,” ujarnya. “Semoga di tahun depan kita sama temen-temen bisa membawa Yaperjasa jadi juara,” tambahnya diujung wawancara.

 

Reporter : Zeldjian Poetera Athallah / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Ledya Maulidina S