Home News Hadiri Putra Bungsunya Wisuda, Jokowi Ke Singapura Pakai Biaya Sendiri

Hadiri Putra Bungsunya Wisuda, Jokowi Ke Singapura Pakai Biaya Sendiri

2
0
SHARE

jokowi-dan-putra-bungusnya-kaesang-pangarepDiamma.com – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan bertolak ke Singapura Jumat (21/11). Jokowi beserta keluarga sore ini terbang ke Singapura menghadiri acara wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Menurut Sekretaris Kabinet, Andi Widjojanto, Jokowi dan Iriana beserta kedua anaknya yang lain, Kahiyang Ayu dan Gibran Raka Bumi akan menggunakan pesawat komersial karena seluruh biaya penerbangan hingga aktivitas Jokowi dan keluarga di Singapur‎a berasal dari uang sendiri.

Pesawat akan bertolak pada pukul 15.00 WIB sore ini dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Menurut Andi, Jokowi hanya akan didampingi oleh tujuh protokoler keamanan dari negara. Hal itu disebabkan hak protokoler pengamanannya tidak diberikan karena Jokowi berkunjung ke Singapura tidak dalam rangka tugas kepresidenan.

“Ini hak protokoler pengamanan yang melekat 24 jam ke Pak Jokowi sebagai presiden. Namun, dia pergi ke Singapura bukan sebagai presiden. Apalagi, tiket pesawat itu dari uang pribadi Jokowi. Namun, untuk protokoler memang dibiayai oleh negara.” kata Andi di Gedung Bina Graha, Jakarta.

Andi menambahkan, selama pergi ke Singapura, Jokowi tak perlu mengajukan cuti kerja. Sebab dia pergi ke wisuda anaknya di luar jam kerja. “Pulang Sabtu pagi karena wisuda malam dan berakhir 21.30 WIB,” kata Andi. Jokowi rencananya akan bertolak ke Singapura, Jumat besok, pada pukul 16.00 WIB.

 

Reporter : Gabriella Andina / Foto : Google.com

Editor : Zeldjian Poetera Athallah

(Dikutip dari berbagai sumber)