Home Kampus ESQ Tanamkan Spiritual Jiwa

ESQ Tanamkan Spiritual Jiwa

170
0
SHARE

Diamma – Eksistensi UKM Pusat Studi Mahasiswa Islam (PSMI) dibuktikan dengan terselenggaranya seminar ESQ yang bertempat di Ruang FISIP 333 UPDM(B), Pukul 09.00 WIB – selesai, Selasa (25/10). “Sistematik metode yang selalu berubah-ubah dalam orientasi mahasiswa terasa belum cukup untuk membangun pembinaan jiwa. Maka kami merasa terpanggil untuk dapat menyelenggarakan ESQ untuk membangun kecerdasan emosional spiritual para mahasiswa,” ujar Faditia selaku ketua umum UKM PSMI.

Faditia menambahkan, acara yang berbetuk seminar ini didukung oleh pembicara dari ESQ leadership centre dan target peserta difokuskan untuk mahasiswa FISIP yang mengambil matakuliah agama islam. Adanya perbedaan cara pandang antara pihak kampus dengan panitia mengenai keinginan pihak kampus yang menginginkan bahwa pembicara sebaiknya melibatkan sumber daya kampus, terasa menjadi hambatan dalam penyelenggaraan acara ini.

Sambutan positif datang dari berbagai pihak baik dosen maupun peserta. “Seminar ESQ ini sangat bermanfaat dan berpengaruh untuk saya pribadi untuk membangun spiritual atau emosi dalam diri saya dan mahasiwa pada umumnya,” ujar Satrio H. P. salah satu peserta. “Intelektual tidak cukup dalam menjalani kehidupan dan kegiatan ini sangat membantu dalam memperkenalkan pentingnya ilmu spiritual,” ujar Paiman Rahardjo salah satu dosen FISIP.

“Selain acara ini juga merupakan ajang promosi UKM PSMI, kami juga berharap agar mahasiswa dapat menjadi lebih baik terutama membangun kecerdasan emosional spiritual,”  harap Purwanto selaku Ketua Pelaksana.

(Reporter : Fadhis Abby P / Fotografer : Fadhis Abby P)

Editor : Hikmah Rani