Home Kampus Duet Pradik dan Marinir Sempurnakan Outbound FKG 2011

Duet Pradik dan Marinir Sempurnakan Outbound FKG 2011

431
0
SHARE

Oleh: Fadhis Abby P / Fotografer: Hikmah Rani

Editor: Hikmah Rani

Diamma – Event kampus orientasi mahasiswa rutin diselenggarakan setiap tahun, namun ajaran baru 2011 ditransisikan dengan nama outbond. Paradik FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) diselenggarakan didua tempat yang berbeda, yaitu di kampus Bintaro UPDM(B) dan Markas Marinir Cilandak, (). Memiliki porsi untuk acara yang jelas antara pihak marinir, membuat pradik tidak ragu untuk bekerjasama dengan penyelenggara Outbond 2011.

Tercatat 196 mahasiswa baru, hanya 186 mahasiswa yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Bagi 10 mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan Periodonsia 2011 akan mendapatkan sanksi dengan berhadapan langsung Wadek III. Periodonsia 2011 diusung agar mahasiswa baru dapat memahami wawasan UPDM(B). “Saya sangat berharap melalui proses ini mahasiswa baru dapat memahami wawasan kebangsaan juga wawasan kampus, terutama dalam birokrasi,” ujar Muhammad Maulana selaku Ketua Pelaksana.

Periodonsia 2011 melibatkan 55 mahasiiswa umum FKG selaku panitia beserta beberapa pasukan marinir, dengan menjanjikan tidak adanya ajang perploncoan dalam kegiatan ini. Secara umum acara berjalan dengan lancar, namun ada hambatan yang dirasakan oleh pihak panitia, yaitu sulitnya kucuran dana finansial outbond. “Kesulitannya kucuran dana outbond dari pihak Rektorat mengalami proses yang sangat lama,” ujar kembali Maulana. Riyan Muhammad selaku ketua senat sangat mengharapkan, agar adanya tranparansi dana dari pihak Rektorat.

Meski sebagian diadakan dalam dalam intitusi marinir, Periodonsia 2011 kali ini mendapat sambutan positif dari beberapa peserta. “Kegiatan ini sangat berguna untuk bekal beradaptasi dalam UPDM(B) dan membentuk mental saya,” ujar Riyan Muhammad salah satu peserta Periodensia 2011.