Diamma.com- Kegiatan perkulian ajaran baru tahun 2023/2024 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dimulai dari mahasiswa angkatan 2020, 2021, 2022, Fakultas Kedokteran gigi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Senin 4 September 2023.

Pada kegiatan ajaran baru, Fakultas Komunikasi mendapatkan sorotan perihal konsentrasi Periklanan dan Jurnalistik yang hanya mutlak kelas malam pada mahasiswa semester 7.

Hanya adanya format kelas malam pada konsentrasi Periklanan dan Jurnalistik semester 7 ini, tidak terjadi pada ajaran baru. Berkaca dari tahun lalu, mutlaknya format kelas malam Periklanan dan Jurnalistik sebenarnya sudah terjadi.

Kebijakan format hanya kelas malam untuk periklan dan jurnalistik UPDM (B) mempunyai alasan yakni terbatas nya mahasiswa untuk dibuka format semua kelas baik kelas pagi, siang, sore dan malam, diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian Akademik, Andri Pujiyanto.

“Ini terkait karena kelangkaan mahasiswa konsentrasi jurnalistik dan periklanan sangat sedikit, apalagi jurnalistik. Makanya kita kalau masukin pagi atau siang, orang yang kerja tidak bisa ikut atau terganggu jadwal perkuliahanya,” jelas Andri.

Format kelas malam untuk konsentrasi jurnalistik dan periklanan untuk semester 7 UPDM (B) dinilai tepat dan lebih efesien untuk mengimbangi mahasiswa yang sedang bekerja atau praktik maggang. Diketahui kelas konsentrasi jurnalistik Fikom UPDM (B) dan periklanan sebanyak satu kelas.

Penulis : Aryo Hadi Wibowo
Editor : Leonardus Bimo Aju Pangestu