Diamma.com– Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) berhasil menggelar acara Malam Keakraban 2022 pada Rabu (30/8). Acara ini berlangsung di Holla Coffee & Resto 2, Jl. Raden Fatah No.17, Kota Tangerang, Banten. 

Malam Keakraban sendiri merupakan acara tahunan dari Senat Fikom UPDM (B) yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Tahun ini sendiri acara tersebut diprakarsai oleh mahasiswa-mahasiswa angkatan 2022.

Garis besar acara ini menampilkan pertunjukan musik oleh beberapa band-band andalan yang dipilih seperti Kosmik Moestopo, Roadtrip To Antartica, Keep Secret, dan The Desire. Kemudian terdapat kegiatan yang tidak kalah seru sebagai isi acara salah satunya seperti games tebak-tebakan lagu.

Malam Keakraban 2022 bertema “Berlayar Satu Jangkar”. Fabil Satria Diputra selaku Ketua Pelaksana Makrab 2022 mengungkapkan maksud dari tema tersebut.

“Berlayar itu adalah kita sebagai Mahasiswa FIKOM UPDM (B) terutama angkatan 2022 yang bersatu padu dalam satu kapal untuk berlayar bersama hingga tujuan akhir. Yaitu sebuah esensi yang sudah kita bangun guna mempersatukan angkatan, dengan menumbuhkan rasa kebersamaan juga solidaritas angkatan 2022. Maksud dari berlayar dalam satu jangkar itu sendiri adalah dimana kita bersatu padu untuk berlayar sampai menuju tujuan kita. Sampai mana pada momen akhir jangkar itu diturunkan,” ungkapnya

“Jangkar dianalogikan sebagai pemerkuat rasa kebersamaan dan solidaritas yang telah dibangun didalam satu padu wadah universitas,” lanjutnya.

Pria yang kerap disapa Alex itu menyampaikan harapan untuk mahasiswa Fikom terutama pada angakatan 2022.

“Untuk bisa menjaga kebersamaan yang ada, juga jangan melupakan akan satu sama lain,” tutupnya.

Malam keakraban hadir sebagai simbol awal dari kebersamaan selama menjadi mahasiswa Fikom UPDM (B) Semua bagian dari acara yang telah ada dan bisa dinikmati juga diharapkan bisa memiliki kesan sendiri untuk diingat.

Penulis : Rizky Surya Putra
Editor : Leonardus Bimo Aji Pangestu