Diamma.com – Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Telefikom sukses menggelar acara pameran foto akbar 2023, dengan mengangkat tema “ Ragam Kisah “. Acara ini berlangsung dari 29 Juli 2023 – 5 Agustus 2023.

Bekerja sama dengan M Bloc Xperience,  pameran ini bertempat di Evo Corner Area, M Bloc Space. Untuk para pengunjung tidak dikenakan biaya, hanya mengisi data melalui scan barcode yang tersedia oleh panitia.

Momen pembukaan tanggal 29 Agustus 2023, berjalan hikmat yang turut dihadiri Wakil Rektor I Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama), yakni  Prof. Dr. Budiharjo, M.Si., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, yakni Abdullah, SE, MM, dan Bidang Alumni & bina karir,  yakni Drs. Nono Sungkono M.M.

Bapak Warek I turut menyampaikan pesan dan mengucapkan terima kasih atas undangan untuk turut hadir dalam. Pagelaran pameran ini.

“Kedepan saya berharap ada sebuah peningkatan dalam pameran akbar yang spektakuler dalam menghasilkan sebuah karya seni”, ucapnya saat memberikan sambutan.

Beliau juga memberikan pandangan bahwa Sebuah Potret ini juga bisa memberikan makna kehidupan dan dalam dunia industri bahwa sebuah foto bisa berharga jutaan. Juga ketika membaca situasi sosial dan ekonomi dalam membuat beragam tema.

Pesan lainnya turut disampaikan oleh Bapak Nono Sungkono, yang memberikan sebuah arahan untuk menjadi mahasiswa berkembang untuk menghasilkan suatu fenomena dari sebuah karya fotografi.

“ Acara Telefikom Fotografi ini bukan hanya sebuah pameran yang menampilkan hasil fotografi saja, yang artinya setelah lulus menjadi bekal mencari pekerjaaan dalam kegiatan humas, jurnalistik, dan periklanan”, ucapnya saat momen sambutan berlangsung.

Setelah sesi sambutan telah selesai baik dari pihak universitas dan pihak penyelenggara, adapun momen penandatanganan bersama dalam sebuah frame besar untuk menandakan peresmian digelarnya acara pameran akbar “Ragam Kisah”.

Ketua Penyelenggara Pameran Akbar, Vega Anggita Pratiwi, turut menjelaskan bahwa persiapan pameran membutuhkan waktu 3 – 4 bulan. Dalam pameran dilibatkan 1 kurator, 10 pameris dari anggota WKM Telefikom Fotografi, dengan menghasilkan 57 Karya.

Untuk proses pembuatan pameran sesuai tema dengan hasil sharing pameris dengan kurator untuk proses pembuatan karya yang lebih matang.

“Pengertian tema ragam kisah dari kata ragam dan kisah Ceritanya kita ambil setiap sisi kisah yang relate dari para pameris tersebut tersebut”, ucapnya saat diwawancara langsung.

Penyampaiannya turut dengan sebuah harapan untuk pameran yang lebih besar dan berstandar galeri nasional.

Pengunjung umum juga banyak tertarik untuk menghadiri pameran ini, salah satunya gebi, seorang mahasiswa. Ia memberikan pendapat yang bagus untuk gelaran acara ini, dengan lokasi yang strategis tempat kumpul nongkrong anak muda di selatan Jakarta

 “Foto favorit yang ada foto ondel”nya. Cerita dari foto itu kata pamerisnya nunjukkin bahwa mata pencahariannya menjaga dan melestarikan budaya betawi” Ucapnya saat diwawancara langsung”.

Pameran yang berlangsung 8 hari ini, juga diisi oleh penampilan hiburan musik, seminar, dan workshop di setiap hari penyelenggaraan.

Harapan dari pameran ini bisa meningkatkan kreativitas yang baik dan melebarkan nama baik Telefikom Fotografi di berbagai lingkup dalam dan luar universitas.

Penulis: Kevin Riady
Editor : Leonardus Bimo