Diamma.com- Timnas Indonesia melakoni duel bersejarah melawan juara Piala Dunia 2022 yakni timnas Argentina pada laga FIFA Matchday.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan pasca 2 gol bersarang ke gawang Ernando Ari, lewat tendangan Leandro Parades menit ke-38 dan tandukan Cristian Romero menit ke-55.

Meskipun tim asuhan Shin Tae Yong kalah, namun pertandingan berlangsung meriah dan berkat antusiasme penonton Indonesia.

Salah satu suporter Indonesia, Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, Muhammad Satria Wargadalam ikut menyaksikan pertandingan tersebut dengan penuh antusias.

Satria mengakui pertandingan tersebut sangat seru walaupun Merah Putih Pasukan Garuda kalah.

“Pendapat saya mengenai pertandingan antara Indonesia melawan Argentina yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi lumayan cukup seru walaupun Indonesia masih belum bisa mengimbangi dari segi permainan,” Jelas Satria.

Sebagai warga negara Indonesia, Satria tetap bangga kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, karena sanggup menahan serangan bertubi-tubi dari Tim Tango walaupun ahkirnya kebobolan 2 gol.

“Tapi Indonesia masih bisa menahan serangan bertubi tubi dari Argentina dan juga tersajikan juga serangan dari timnas Indonesia yang cukup membahayakan gawang Emi Martinez,” kata Satria.

Argentina menjalani laga tandang dengan jumlah penonton paling banyak setelah menjuarai Piala Dunia 2022 walau tidak diperkuat Messi!

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Aryo Hadi Wibowo