Diamma.com– Futsal IISIP Cup (Fusicup) 2024 telah rampung pada Selasa, 23 Januari 2024. Acara yang berlangsung sejak Sabtu, 20 Januari 2024 ini menyuguhkan turnamen yang sungguh meriah, terutama saat semifinal dan final.

Fusicup sendiri merupakan turnamen futsal antar SMA/SMK yang dilaksanakan mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Nur Shafa Nugroho, humas Fusicup 2024 mengungkap tema dari Fusicup 2024.

“tema kita itu berkreasi dengan sportivitas, berkreasi dengan sportivitas itu maksudnya karena kita disini juga ada best supporter, gitu,” ucapnya.

Shafa mengungkap bahwa best supporter sebagai salah satu elemen dari tema Berkreasi dengan Sportivitas.

Fusicup 2024 digelar menggunakan sistem grup dengan total sebanyak 16 tim. Tim dengan peringkat satu dan dua dari setiap grup akan lanjut ke babak khockout delapan besar.

“kesannya event ini bagus, menarik, dan banyak tantangan. Pesannya semoga kedepannya lebih diperbaiki lagi, dan memperkuat solidaritas tim,” ungkap Shafa pada akhir wawancara.

Chaerul Tamimi, dosen mata kuliah event organizer mengungkap alasan dilaksanakannya Fusicup 2024.

Event ini dilaksanakan untuk praktik mata kuliah event organizer, dalam pengambilan nilai akhir atau UAS mereka,” ungkap Chaerul.

“Jadi setelah mereka menerima teori dari kuliah pertama sampai terakhir, mereka mempraktekkan bagaimana membuat sebuah event yang profesional dan mereka melakukannya hari ini dengan konsep pertandingan futsal,” lanjutnya.

Chaerul membebaskan untuk memilih jenis event dan konsep sesuai keinginan mahasiswanya. Dia hanya ingin event yang digelar dapat menjual dan digemari banyak orang.

Acara besar seperti ini kedepannya akan selalu ada di IISIP Jakarta, dengan menjalankan praktek dari mata kuliah event organizer.

“Untuk mata kuliah event organizer itu UAS nya selalu praktek, apakah mereka membuat festival musik, olahraga atau event-event lain yang banyak mengajak orang untuk datang ke kampus,” tutupnya.

Penulis: Rafid Ahmad Fauzi
Editor: Aryo Hadi Wibowo