Presiden Joko Widodo kembali bermain sepak bola di sela-sela kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini, dia memakai kaos biru bernomor punggung 22.

Momen itu berada di channel youtube “Sekretariat Presiden” pada Senin (4/12/2023) sore.

Jokowi bermain sepak bola di Lapangan Wae Kesambi Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Sejumlah pejabat juga ikut bermain bola dan menemani Jokowi di lapangan.

Salah satunya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menjadi lawan dengan nomor punggung 14. Selain Basuki, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi ikut bermain menjadi rekan setim Jokowi.

Jokowi bermain di posisi penjaga gawang. Tim Jokowi sempat tertinggal setelah warga bernama Hubner mencetak gol.

Tim Jokowi tidak tinggal diam. Mereka membalas dengan satu gol ke gawang lawan yang dipimpin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi sangat senang bisa bermain bola bersama warga NTT. Dia sangat menikmati permainan bola tersebut meski diguyur hujan.

“Yang paling penting gembira dan sportif. Pertandingan persaudaraan, pershabatan, dan yang paling penting semuanya senang”. ujar Pak Jokowi.

Penulis : Leonardus Bimo
Editor : Leonardus Bimo