Diamma.com – Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mendapat kabar bahwa Tiktok bakal menggandeng e-commerce agar bisa beroperasi dan berjualan kembali di Indonesia. Salah satunnya adalah PT GOTO (Gojek, dan Tokopedia).

“Kalau TikTok masuk e-commerce besar indonesia?] Itu sih tidak masalah, karena misalnya apakah Tokopedia atau Bukalapak, saya tidak tahu yang mana. Karena dua-duanya sudah IPO, mereka kan membeli saham di pasar modal, jadi pemerintah tidak perlu ikut campur di sini karena itu perusahaan publik,” kata Teten saat ditemui JCC Jakarta, Selasa (28/11).

Teten mengaku bahwa dia baru menemui pihak Tokopedia dan menyampaikan beberapa nasihat. Salah satunya adalah jangan sampai ada predatory pricing. Selain itu platform luar seperti Tiktok juga harus hormat pada pengembangan ekonomi nasional.

Menurut Teten, pemerintah tidak ikut campur dalam bisnis tersebut. Meskipun begitu, dia mengigatkan bahwa pemain e-commerce menghindari strategi bakar uang. Karena itu akan memperbesar musababnya dalam memperbesar market.

Penulis : Leonardus Bimo
Editor : Leonardus Bimo