Diamma.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik ke-78, atau bisa disebut juga HUT RI ke-78 dengan melangsungkan tema : “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” sebagai momen yang tepat untuk menguatkan warga Indonesia memersatukan bangsa – bangsa.

Tanggal 17 Agustus adalah hari peringatan Kemerdekaan Indonesia. Tahun 2023, HUT RI di maknai dengan cerminan semangat dalam pembangunan Indonesia yang terus maju.

Konsep HUT RI ke-78

Logo Hari Kemerdekaan RI ke-78 ini mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, dan kesatuan bangsa Indonesia. Bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, dan bergerak secara harmoni menuju Indonesia lebih Maju.

Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, yaitu warga – warga Indonesia melibatkan setiap elemen – elemen untuk bergotong royong supaya Indonesia lebih Maju.

Bergerak progresif dan pantang mundur untuk menuju Indonesia Maju.

Berdasarkan nilai – nilai Pancasila dimulai dari sila Pertama sampai sila Kelima.

Bentuk solidaritas melambangkan tujuan yang sama, beralih menjadi garis-garis bermakna latar belakang negara Republik Indonesia yang beragam. Ekspresi rasa tanggung jawab bersama selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, dan melibatkan setiap elemen bangsa bersama menuju Indonesia lebih Maju. (Bhineka Tunggal Ika).

Untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur Sentosa

Kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, dan memproduksi banyak SDM yang unggul untuk menuju parade terdepan panggung dunia.

Penulis : Leonardus Bimo
Editor : Leonardus Bimo