Diamma.com- Dalam perombakan Kabinet Indonesia Maju, Presiden RI Jokowi resmi melantik Paiman Raharjo menjadi Wakil Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Paiman Raharjo mengisi jabatan Wamendes PDTT yang sebelumnya dipegang oleh Budi Arie Setiadi, kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang dilantik oleh Jokowi pada hari ini juga.

Pelatikan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7). Presiden RI Jokowi memimpin langsung pemgambilan sumpah jabatan bersamaan dengan pejabat lainya.

Pria kelahiran Klaten, 17 Juni 1967 ini merupakan sosok yang aktif bergelut di bidang akademisi. Sebelum menjabat sebagai Wamendes PDTT, Paiman Raharjo merupakan seorang rektor di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Sebagai rektor, dirinya resmi dilantik pada Mei 2022 di Gedung Fakultas Kedoteran Gigi, Kampus II UPDM (B), Bintaro Permai, lalu. Paiman menjabat sebagai rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada periode 2022-2027.

Sebelum diangkat menjadi rektor, Paiman juga pernah menjadi dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) serta menduduki posisi penting di kampus ternama tersebut, diantaranya sempat menjadi kepala sub bagian (kasubag), wakil dekan.

Penulis: Aryo Hadi Wibowo
Editor: Aryo Hadi Wibowo